Terpuruk karena Tuduhan Pelecehan Seksual, Gofar Hilman Merasa Disudutkan

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 24 Jun 2021 20:17 WIB
Gofar Hilman
Terpuruk karena Tuduhan Pelecehan Seksual, Gofar Hilman Merasa Disudutkan (Foto: dok. Gofar Hilman)
Jakarta -

Gofar Hilman akhirnya kembali lagi setelah dua minggu menghilang dari dunia maya. Dirinya berhenti beraktivitas setelah adanya tuduhan sebagai pelaku pelecehan seksual.

Awalnya, ia bahkan terpikir untuk menyudahi semua yang sudah dimulainya. Namun akhirnya Gofar Hilman ada pada keputusan untuk menyelesaikan masalah tersebut dan kembali beraktivitas lagi.

Menurutnya ada keluarga dan karyawan yang nasibnya bergantung kepadanya sehingga dirinya tidak bisa begitu saja berhenti membuat konten di media sosial.

Apalagi, setelah adanya pengakuan dari wanita yang menyebut dirinya korban pelecehan seksual, Gofar Hilman juga mendapat hujatan dan serangan lainnya di media sosial.

"Down ya pasti down lah karena gue melihat sentimen publik yang menyudutkan gue seakan gue pribadi yang sangat buruk tanpa mengenal gue secara pribadi," katanya dalam sebuah video yang diunggah pada Kamis (24/6/2021).

Gofar Hilman merasa tuduhan itu semakin jadi dialamatkan kepadanya karena penampilan dan gayanya.

"Jadinya gue mikir, apakah karena penampilan gue? Apakah karena cara bertutur kata gue? Apakah karena cara gue berinteraksi dengan orang?" ungkap Gofar Hilman.

"Jadinya wah cocok banget nih, Gofar pasti melakukan hal ini. Karena gue sangat fit the profile. Stigma pelecehan seksual itu kayak cocok banget sama gue gitu. Itu nggak fair buat gue," lanjutnya.

Sebelumnya, Gofar Hilman membantah tudingan sebagai pelaku pelecehan seksual. Ia berusaha mencari bukti dan saksi yang bisa menguatkan argumennya.

"Jadi selama 2 minggu ini gue berdiam diri, gue tidak membenarkan hal itu. Bukan berarti gue membenarkan hal itu. Tapi karena gue ingin lebih fokus, lebih nggak gegabah, daripada koar-koar, lebih baik gue fokus apa yang sedang terjadi, karena hal ini sangat serius dan gue menanganinya dengan serius juga," ungkap Gofar Hilman.

"Sekali lagu gue menegaskan bahwa gue tidak melakukan hal tersebut dan omongan gue bisa dipertanggungjawabkan. Segala upaya sudah kami lakukan, mencari foto, video, bertanya ke para saksi yang melihat adanya keterlibatan gue dalam tuduhan tersebut," lanjutnya.

(dar/dar)