Febby Rastanty Positif COVID-19, Tak Sengaja Tahu Sebelum Syuting

Desi Puspasari - detikHot
Kamis, 24 Jun 2021 11:04 WIB
febby rastanty menjadi trending
Febby Rasatanty seperti terkena serangan jantung saat tahu positif COVID-19 Foto: Instagram
Jakarta -

Demi menjaga protokol kesehatan, kegiatan dunia hiburan selalu diawali dengan melakukan swab antigen atau PCR. Itu juga yang dilakukan Febby Rastanty dan membuatnya tahu ternyata positif COVID-19.

Febby Rastanty memperlihatkan dua hasil swab antigen dengan hasil berbeda. Pertama kali di-swab hasilnya positif, tapi setelah dites kedua kalinya hasilnya negatif.

"Buat kalian yang nanya-nanya di DM. Yes, aku positif COVID-19. Ketahuannya gak sengaja. Karena mau syuting di rumah sakit dan protokolnya mengharuskan swab, jadi swab dulu. Gak ada gejala sama sekali. Tiba-tiba suster nanya, "mbak febby ada gejala apa?"" cerita Febby Rastanty yang dia tuangkan dalam Instagram Story miliknya.

"Ditanya gitu, AKU AGAK SERANGAN JANTUNG SEDETIK. Trus liat ternyata swab antigennya reaktif. PANIK GAK PANIK GAAA YAKALI GA," sambungnya.

Merasa tidak ada gejala COVID-19, Febby Rastanty kembali melakukan swab antigen. Ternyata hasilnya menunjukkan sesuatu yang berbeda.

"Terus karena aku gada gejala dan ngerasa fine-fine aja jadi minta di swab lagi. Eh ternyata hasilnya non reaktif," jelas Febby Rastanty.

"Dari lokasi syuting di bogor langsung meluncur ke @klinikibuku buat isotermal PCR. Eh ternyata bener hasilnya positif," tulisnya dengan menyertai emoji sedih.

Febby Rastanty positif COVID-19 dan menganggap saat ini dirinya tengah dipaksa untuk beristirahat. Awalnya Febby masih tak terima positif COVID-19.

"Agak denial dikit sih pas tau positif. Karena sehari sebelum baru aja swab antigen dan non reaktif," akunya.

"Pelajaran bgt guys! Gabisa rely sama swab antigen doang. Buat kalian yang masih sering keluar atau terpaksa keluar karena bekerja, please PCR test secara berkala. Karena banyak banget yang positif tanpa gejala, apalagi orang-orang seumuran aku yang bisa dibilang antibody nya lumayan kuat + udah vaksin juga!" tukas Febby Rastanty.



Simak Video "Jokowi: Covid-19 di Jawa Melandai, Tapi di Luar Jawa Naik"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)