Round Up

Mahalnya Ongkos Positif COVID-19 bagi Rossa, Tembus Rp 1 Miliar

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 23 Jun 2021 22:04 WIB
Rossa
Rossa membeberkan mahalnya ongkos yang harus dikucurkannya saat positif COVID-19. (Foto: detikcom)
Jakarta -

Rossa jadi salah satu selebriti yang sempat merasakan sakitnya positif COVID-19. Tak hanya sakit di badan, tapi sakit juga di kantong. Diketahui, Rossa harus menggelontorkan uang hingga Rp 1 miliar lantaran kena virus Corona.

Hal itu diceritakan Rossa ketika berbincang dengan Ivan Gunawan dalam sebuah episode podcast. Jumlah itu disebut Rossa bisa keluar dari koceknya lantaran berbagai hal. Salah satunya adalah karena job manggung yang kemudian harus dibatalkan.

"Jadi kemarin apalagi Mami sempat kena COVID ya Mam? Katanya dengar-dengar Rp 1 M hilang Mam dalam waktu dua Minggu," beber Ivan Gunawan.

"Ya karena kan aku harus balikin DP, DP, orang," jawab Rossa.

Rossa kini sudah sembuh dari COVID-19. Namun jadwal manggungnya masih belum normal. Menurut Rossa, kini kesibukannya sebagai penyanyi hanya sepertiga dari biasanya.

Lebih lanjut lagi dalam kesempatan yang sama, pelantun Pudar itu berkisah tentang dirinya yang harus sakit karena COVID-19 selama 10 hari. Tak ingin ambil risiko lebih, Rossa memaksa dirinya buat menambah waktu karantina mandiri empat hari lebih banyak.

Awalnya dikira tipes

Rossa tidak tahu dirinya sakit COVID-19. Awalnya gejala yang dirasakan membuatnya berpikir kena tipes. Hal itu dipertegas lagi karena PCR yang dilakukannya menunjukkan hasil negatif.

"10 hari (positif), aku isoman 4 hari, jadi 14 hari. Jadi, gini teman-teman waktu itu aku tipes. Tapi, kalau aku pas PCR negatif, aku kan setiap minggu PCR karena ada Idol, jadi setiap Sabtu dan Minggu, Senin itu live. Habis itu pas hari Minggu aku cek itu aman negatif. Aku cuma sebelumnya PA (personal assistant) aku COVID, 5 hari sebelumnya," cerita Rossa awal mula dirinya terpapar COVID-19.

Beberapa gejala yang dialami Rossa salah satunya adalah kelelahan dan rasa tidak nyaman di badannya. Dari situlah dia memilih untuk beristirahat total dan isolasi mandiri meski sudah dinyatakan negatif.

Dia pun memilih tidak bekerja dan membatalkan banyak perjanjian kerja. Itu juga yang membuatnya jadi harus mengeluarkan uang lebih banyak selama sakit COVID-19.

"Aku merasa nggak enak badan, apa aku kecapekan. Dari pada aku menularkan, aku istirahat, meski aku punya surat negatif. Empat hari kemudian mau nyanyi di Surabaya, cek lagi PCR untuk terbang pakai pesawat. Pas di situ ternyata aku kena (COVID-19), tapi CT-nya 33," ungkapnya.

(aay/srs)