Ini Rangkaian Acara Pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar

Hanif Hawari - detikHot
Rabu, 23 Jun 2021 18:40 WIB
Lesty Kejora dan Rizky Billar
Bocoran rencana pernikahan Lesti Kejora dan Rizky Billar. Foto: Noel/detikHOT
Jakarta -

Lesti Kejora dan Rizky Billar sudah bertunangan. Keduanya sebentar lagi akan sah menjadi suami-istri.

Sebelum pernikahan digelar, Lesti Kejora dan Rizky Billar memiliki beberapa rangkaian acara. Di antaranya adalah pengajian dan upacara adat.

Acara tersebut akan berlangsung pada hari Minggu, 4 Juli 2021 di Jakarta. Acara pengajian akan dihadiri oleh pihak keluarga saja. Di sana, akan ada sesi sungkeman untuk kedua calon mempelai. Setelah itu, acara akan dilanjutkan dengan prosesi upacara adat Minang yaitu Balaciuk Malapeh Bujang dan Malam Bainai.

Kemudian pada hari Senin, 12 Juli 2021, akan ada acara Lepas Lajang & Perayaan HUT Rizky Billar. Acara ini akan dihadiri oleh teman laki-laki dari Rizky Billar. Acara dibuat sebagai bentuk pelepasan masa bujangnya sekaligus perayaan hari lahir Rizky Billar.

Kemudian untuk acara puncaknya akan digelar di Medan, Sumatera Utara. Acara tersebut adalah acara resepsi yang akan diselenggarakan pada hari Kamis, 5 Agustus 2021.

Akan ada dua konsep yang akan digunakan oleh Lesti Kejora dan Rizky Billar. Yaitu resepsi dengan menggunakan adat dan dilanjutkan dengan resepsi secara nasional.

Lesti Kejora mengaku semua acara diurusnya dengan Rizky Billar. Mereka ikut campur tangan dalam pemilihan vendor hingga hal-hal kecil sekalipun.

"Alhamdulillah karena memang dari awal kami memutuskan mulai dari perintilan kecil turun gunung, sampai yang kecil-kecil kami penginnya milih sendiri oleh kami berdua," ujar Lesti Kejora saat ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (23/6/2021).

Rizky Billar menyebut, hal itu sudah menjadi keputusannya bersama Lesti Kejora. Sebab mereka tak mau merepotkan kedua orang tua dalam mempersiapkan pernikahan.

"Karena dari awal kami komitmen ingin mempersiapkan secara mandiri tapi dengan bantuan WO dan menejar kami tanpa merepotkan orang tua. Orang tua hadir mendoakan di acara itu sudah cukup. Cukup kami merasakan keriwehan dan segala macamnya," imbuh Rizky Billar.

Ketiga rangkaian itu diberi tema Cinta Abadi Leslar. Acara tersebut juga akan disiarkan secara langsung melalui stasiun televisi swasta.



Simak Video "Ini Wejangan Pernikahan dari Inul yang Bikin Rizky Billar Nangis"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/wes)