Jangan Dicontoh! Awal Mula Anang Hermansyah Idap Batu Ginjal

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 24 Jun 2021 08:43 WIB
Anang Hermansyah saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk.
Jangan Dicontoh! Awal Mula Anang Hermansyah Idap Batu Ginjal (Foto: Noel/detikFoto)
Jakarta -

Anang Hermansyah baru saja selesai menjalani operasi batu ginjal. Sekarang ia masih harus menjalani pemulihan di rumah sakit.

Menurut Ashanty sebagai istri, suaminya tersebut sudah menjalani serangkaian pengobatan dari beberapa bulan lalu. Anang Hermansyah bahkan sudah melakukan tindakan medis berupa pengambilan batu ginjal sejak Maret 2021.

"Iya sakit, tapi bukan COVID. Mas Anang ini sudah punya batu ginjal, angkatnya sudah dari bulan Maret diambil batu ginjalnya," jelas Ashanty dilansir dari !nsert saat ditemui di Jakarta Selatan.

Sepulang dari Dubai, Ashanty mengungkapkan sebenarnya Anang Hermansyah sudah langsung ingin mengangkat selang yang masih ada di dalam tubuhnya. Akan tetapi, angka COVID-19 yang tinggi membuat Anang Hermansyah mengurungkan niatnya.

"Pulang kemarin emang niat, harusnya kemarin mau diambil selangnya, karena dia sudah merasa nggak enak. Cuma lihat COVID lagi tinggi agak takut ke rumah sakit," tuturnya.

"Tiba-tiba suatu malam, pipisnya kayak berdarah gitu, sama ada pasirnya. Mungkin karena si selangnya itu belum diangkat," sambung Ashanty.

Saat ini kondisi Anang Hermansyah sudah berangsur-angsur membaik. Ashanty menegaskan sang suami sudah berada di rumah dan beristirahat.

Ashanty juga menjelaskan awal mula Anang Hermansyah mengidap batu ginjal. Menurutnya sang suami jarang mengkonsumsi air putih.

"Jadi dari awal aku kenal dia emang jarang minum air putih ya," kata Ashanty.

Ia juga mengatakan jika sang suami melakukan kebiasaan itu sudah lama, bahkan sejak muda.

"Nah dia dari dulu, zaman muda, kayak anak-anak sekarang kan mana aware minum air putih," ujarnya.

"Dia kayak suka nyeri, ternyata nyeri karena saluran kencingnya tersumbat," tuntas Ashanty.

Simak video 'Ashanty Ungkap Kondisi Anang Hermansyah yang Idap Batu Ginjal':

[Gambas:Video 20detik]



(dar/doc)