Sidang Dugaan Kasus Narkoba Jennifer Jill Ditunda

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 23 Jun 2021 14:58 WIB
Jennifer Jill saat ditemui di perilisan kasus narkoba di Polres Metro Jakarta Barat.
Sidang dugaan kasus narkoba Jennifer Jill ditunda. Foto: Pool/Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Sidang dugaan penyalahgunaan narkoba Jennifer Jill ditunda. Seharusnya sidang seperti biasa dijadwalkan berjalan pukul 14.00 WIB di Ruang delapan.

Sidang yang seharusnya berjalan hari ini beragendakan kesaksian dari saksi pihak Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Alasan sidang Jennifer Jill ditunda lantaran pihak Kejaksaan tengah menutup aktivitas sementara guna mengurangi peningkatan penyebaran virus COVID-19.

Hal ini disampaikan pihak kuasa hukum Jennifer Jill, Sahala Siahaan kepada detikcom saat dihubungi, Rabu (23/6/2021).

"Iya (ditunda)" ujar Sahala.

Diungkapkan Sahala lagi, sidang Jennifer Jill juga akan kembali dilanjutkan pada pekan depan dengan agenda yang sama.

"Dari pihak Kejaksaannya itu karena mereka di kantornya pada lockdown kan jadi ditunda minggu depan," lanjut Sahala.

Menurut informasi yang didapat Sahala Siahaan, sidang Jennifer akan kembali berjalan pada 30 Juni 2021.

"Informasinya yang kita dapat sampe tanggal 30," lanjut Sahala.

Jennifer Jill yang tak lain adalah istri Ajun Perwira ini dibekuk pada 16 Februari 2021. Saat itu Ajun Perwira dan anaknya, Philo juga dibekuk di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

Dari hasil penangkapan, Polres Metro Jakarta Barat menemukan dua klip sabu yang diakui milik Jennifer Jill. Kemudian Jennifer ditetapkan sebagai tersangka.

Saat itu hasil tes urine Jennifer Jill dinyatakan positif narkotika. Sementara Ajun dan Philo negatif narkotika dan langsung dipulangkan dari Polres Metro Jakarta Barat.



Sebelumnya, rehabilitasi Jennifer Jill disetop di panti rehab Lido, Sukabumi, Jawa Barat. Lido, Pengacara tidak terima dengan hal tersebut.

Sebagai korban penyalahgunaan narkoba, Jennifer Jill seharusnya terus diberikan rehabilitasi. Hal itu dilakukan supaya Jennifer Jill cepat sembuh dari ketergantungan obat.

"Itu dia, kan ahli menjelaskan bahwa orang yang sedang dalam rehab tiba-tiba distop rehabnya itu tidak akan berhasil dan akan mempengaruhi psikologinya," kata pengacara Jennifer Jill, Sahala Siahaan, saat ditemui di Pengadilan Negeri Jakarta Barat beberapa waktu lalu.

Bukannya menjalani pengobatan, Jennifer Jill malah dipindahkan ke ruang tahanan. Hal itu tentu membuat Jennifer Jill dan pengacaranya kecewa.

"Makanya minggu lalu saya udah bilang, aspek psikologi yang utama. Tiba-tiba dia ditempatkan di rutan, bagaimana dia mendapat hasil maksimal dalam perawatan. Seyogyanya harus tetap rehab rawat inap," ujar Sahala Siahaan.



Simak Video "Pengacara: Kondisi Jennifer Jill Makin Tak Baik karena Sidang Ditunda Lagi"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/wes)