Pro Kontra Sahrul Gunawan Berseragam Dinas Joget Bareng Nakes

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 23 Jun 2021 11:03 WIB
Sahrul Gunawan menyoroti lambatnya penyaluran bantuan bencana
Pro Kontra Sahrul Gunawan Berseragam Dinas Joget Bareng Nakes (Foto: Muhammad Iqbal)
Jakarta -

Sahrul Gunawan bikin heboh dunia maya. Bukan karena hasil kerjanya sebagai Wakil Bupati Bandung, tapi karena aksinya joget bareng tenaga kesehatan.

Kegiatan itu direkam dan diunggah oleh Sahrul Gunawan ke Instagram. Terlihat ada beberapa tenaga kesehatan yang mengenakan alat pelindung diri (APD).

Sahrul Gunawan berdiri di tengah mereka dengan mengenakan seragam. Ia juga tampak mengenakan masker berwarna putih.

Mereka, termasuk Sahrul Gunawan, asyik berjoget mengikuti irama musik. Kebetulan, menurut aktor 45 tahun tersebut, para tenaga kesehatan memang sedang bertugas untuk melakukan swab antigen di Kantor Pemerintah Kabupaten Bandung.

Sahrul Gunawan mengajak mereka berjoget dengan maksud memberikan hiburan.

"Menghibur nakes yang sedang bertugas memberikan swab antigen kepada seluruh ASN pemkab bandung," tulis Sahrul. "Tarik maaaaang lemesiiiiin... Tiktok @sahrulgunawanofficial."

Sayangnya niat baik itu tidak diterima sama oleh netizen. Warganet menyoroti aksi Sahrul Gunawan yang justru tidak saling menjaga jarak satu sama lain.

Pasalnya, saat ini, kasus penyebaran COVID-19 sedang tinggi dan hal itu begitu disayangkan oleh netizen.

"Punten nya, mau tanya knpa pas Bikin video sama foto foto mah ga jaga jarak ya rapat banget, tp kenapa pas sholat malah jaga jarak?... Hehe," kata salah satu netizen.

"Kok ngga jaga jarak ya," seru warganet lainnya.

Tidak cuma itu, Sahrul Gunawan dianggap cuma memberikan gimik di media sosial, bukan menunjukkan hasil kerjanya sebagai Wakil Bupati Bandung Barat.

"Baru mau dimulai udah pencintraan ...kerja dulu dong ak...gimana mau kerja baik kalo gini,ngajarin kerja sambil maen2,ngak banget loh ..td nya saya juga udah mau angkat jempol utk karier nya, skrng jadi tarik lagi jempolnya...yg ditunggu gembrakan kinerja nya,bukan tiktoknya....kan udah pernah jadi seleb...waktunya jadi wakil rakyat yg merakyat dong," ujar netizen.

[Gambas:Instagram]



Meski begitu, ada juga warganet yang memberikan komentar bernada positif untuk Sahrul Gunawan dan para tenaga kesehatan.

"Bahagianya meningkatkan imun," tulis salah seorang netizen.

"Selamat yg sedang bertugas..sehat sehat yah kalian semua.." timpal yang lainnya.

(dar/wes)