Nia Anggia Digugat Cerai Jonathan Kreleger, Isu Orang Ketiga Merebak

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 23 Jun 2021 07:32 WIB
Nia Anggia, adik Julia Perez saat tiba di studio Trans TV.
(Foto: Palevi S/detikFoto) Pengacara memberi penjelasan soal isu orang ketiga dalam pernikahan Nia Anggia dan Jonathan Kreleger.
Jakarta -

Rumah tangga adik Julia Perez, Nia Anggia, tengah berada di ujung tanduk. Setelah 10 tahun menikah, dirinya digugat cerai oleh suami yaitu Jonathan Kreleger. Isu orang ketiga di dalam rumah tangga mereka pun merebak.

Lantaran hingga kini belum dijelaskan oleh pihak Jonathan Kreleger alasan perceraian tersebut. Dalam sidang cerai pun keduanya tidak hadir namun diwakilikan oleh kuasa hukum masing-masing.

Kuasa hukum Jonathan Kreleger menolak untuk bicara lebih banyak mengenai perceraian itu. Namun isu ornag ketiga langsung ditepis oleh pengacara Nia Anggia, Abdu Ansori, ketika ditemui di kantornya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, pada Selasa (22/6/2021).

"Oh nggak ada (permasalahan orang ketiga)," kata Abdu Ansori.

Abdu Ansori sebelumnya juga menjelaskan bahwa Nia Anggia sebenarnya masih ingin mempertahankan rumah tangganya. Namun ada permasalahan yang membuat hubungan Nia dan Jonathan sudah tak bisa lagi utuh.

Dua tahun belakangan ini, Nia dan Jonathan pun sudah pisah ranjang. Nia ada di Jakarta sementara suaminya bekerja di Belanda.

"Kalo itu setau saya kerja di sana. Setahun ini udah pisah, suaminya di Belanda," tuturnya.

Nia Anggia saat ini masih belum bicara langsung. Namun Abdu Ansori memastikan perselisihan dalam rumah tangga kliennya bukan masalah nafkah, hubungan jarak jauh, atau masalah orang ketiga. Ada masalah perbedaan pendapat yang menurut Abdu Ansori memicu konflik hingga gugatan cerai dilayangkan.

"Mereka baik-baik saja masalah nafkah. Kadang ada hal dalam rumah tangga, hal kecil jadi besar," bebernya.

"Kan ada yang bisa, ada yang nggak, kemungkinan barangkali keduanya punya pegangan masing-masing jadi ada beda pendapat, egonya masing-masing. Kaget juga kok ada gugatan, sejauh ini fine-fine aja," tutupnya.

Di sisi lain, pihak kuasa hukum Jonathan, Emir Kautsar Hutagalung, tak mau berkomentar soal gugatan cerai Jonathan ke Anggia.

"Saya tidak diminta memberikan komentar terkait masalah klien saya," ujar Emir Kautsar Hutagalung usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

"Karena sidang tertutup dan saya tidak dapat izin bicara. Saya mohon maaf belum bisa menjelaskan apa-apa," ungkapnya.

Sementara itu, Emir cuma memastikan dan membenarkan soal Jonathan bahwa telah mengajukan permohonan cerai ke pengadilan. Sidang itu pun ditunda sampai minggu depan.

"Benar tadi ada sidang cerainya (Jonathan dan Nia Anggia). Sidang ditunda sampai minggu depan," pungkas Emir Kautsar Hutagalung.

Sebelumnya Jonathan Kreleger mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Gugatan itu terdaftar dalam nomor 302/Pdt.G/2021/PN Jkt.Tim.

Seperti diketahui, Jonathan Kreleger adalah pria asal Belanda. Dari pernikahannya dengan Nia Anggia, keduanya telah dikaruniai tiga orang anak.

(aay/aay)