Comedy On Bus Siap Hadirkan Konsep Stand Up Comedy yang Fresh

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 23 Jun 2021 06:30 WIB
Fico Fahriza-Ari Lasso Tampil Menghibur di Bus, Tonton di Sini!
(Foto: Dok. Comedy On Bus) Comedy On Bus diketahui memiliki konsep stand up dengan berada di dalam bus. Diramaikan oleh Coki Pardede dan Adriano Qalbi, konsep ini akan jadi fresh.
Jakarta -

Pandemi COVID-19 nyatanya masih melumpuhkan beberapa kegiatan termasuk acara panggung komika Tanah Air. Namun bukan berarti mereka berhenti berkreasi dan meninggalkan pekerjaan.

Salah satu contohnya adalah pelaksanaan acara Comedy On Bus milik Majelis Lucu Indonesia (MLI). Acara ini menjadi kali pertama bagi MLI melakukan konsep panggung di dalam bus.

Komika-komika terkenal seperti Coki Pardede hingga Adriano Qalbi itu tergabung dalam pelaksanaan acara ini.

Kepada detikcom, Adriano Qalbi menjelaskan acara ini merupakan salah satu bentuk kreatifitas komika di tengah pandemi. Meski kini cukup sulit menjalani pekerjaan sebagai komika, Adriano merasa hal itu masih harus tetap berjalan.

"Sebetulnya persiapannya seperti biasa sih ya paling jaga protokol kesehatan ya," ujar Adriano.

"Nggak berhenti berkreasi meski pandemi. Jadi apalagi Stand Up Comedy perlu manggung, karena itu kita butuh feedback," tambah Adriano.

Comedy On Bus diketahui memiliki konsep stand up dengan berada di dalam bus. Adriano menegaskan, konsep tersebut masih tetap membawa penonton seakan melihat acara stand up off air seperti biasanya.

Kru yang hadir dalam pelaksanaan Comedy On Bus juga diminimalisir sesuai kebutuhan. Hal itu juga dianggap lebih terkontrol dan lebih aman dimasa pandemi COVID-19 ini.

"Masih kok, feel off air nya masih berasa. Jalan-jalannya kan dengan jumlah (kru) yang terkontrol. Kita juga bisa manggung lebih tenang sih," sahut Adriano lagi.

Selain itu, dalam Comedy On Bus juga menampilkan beberapa musisi sebagai selingan penampilan komika. Deretan musisi seperti Jamrud hingga Ari Lasso pun ikut tergabung di acara ini.

Coki Pardede ikut menjelaskan, acara ini diibaratkan seperti konsep study tour. Hal ini disebut Coki sebagai tampilan yang lebih baru dan membuktikan pekerjaan komika tak hanya bisa dilakukan dipanggung saja.

"Konsepnya ingin memberikan suguhan komedi yang fresh. Biasanya di indoor, di panggung. Kalau yang ini sebenarnya bisa nggak kalau ada stand up di tempat yang fresh di bus gitu," tutur Coki.

"Digabungkan juga dengan musik dan nggak main-main ya, ada Ari Lasso dan lain-lain. Vibesnya kayak lagi study tour gitu, ada yang nyanyi dan bercanda gitu, campur aduk," sambung Coki.

Untuk persiapan pun Coki sambil berseloroh mengaku lebih mematangkan diri untuk menonton aksi musik dari Jamrud.

Coki menuturkan untuk persiapannya sendiri dalam menjalani Comedy On Bus sama seperti kala ia tampil di panggung.

"Relatif sama kayak panggung yang lain persiapannya. Nyiapin materi dan nggak ada perbedaan spesial," tutur Coki.

"Cuma mempersiapkan diri nonton pertunjukannya aja karena ini dua gabungan musisi dan komedian ya. Jadi persiapan untuk menikmati penampilan Jamrud ya haha. Kalau komedinya sama kayak pada umumnya," lanjut Coki.

Acara ini juga ditonton streaming secara gratis melalui detikcom dengan mendaftarkan diri di sini. Comedy On Bus dijadwalkan tayang pada 26 Juni, 3 Juli, 10 Juli, dan 17 Juli 2021 dan akan dipandu oleh Ananta Rispo dan Firza Valaza.

(pig/aay)