Andika Mahesa Mulai Ngerem Soal Settingan Artis Bayaran Fantastis, Ini Alasannya

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 22 Jun 2021 19:24 WIB
Andika Mahesa saat ditemui di kawasan Trans TV.
Andika Mahesa Mulai Ngerem Soal Settingan Artis Bayaran Fantastis, Ini Alasannya. (Foto: Palevi S/detikFoto)
Jakarta -

Andika Mahesa mengaku sudah tak mau lagi terlibat dalam settingan artis. Andika mengaku dahulu memang kerap melakukannya karena bayaran yang fantastis.

Vokalis Kangen Band itu mengaku uang yang diterimanya untuk menjalani settingan sangat besar. Bahkan ia merasa lebih besar ketimbang uang manggung sebagai musisi.

Saat itu, Andika merasa tergiur dan akhirnya memilih bekerja mengandalkan isu settingan-nya. Hal itu dijelaskannya saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (22/6/2021).

"Kenapa dulu gue nyari settingan terus gue terima? Karena uangnya lebih besar di situ kan, daripada gue nyanyi," ungkap Andika.

"Oh ternyata besaran ini, ngapain gue capek-capek. Karena gue butuh duit dulu. Sekarang sudah cukuplah," jelasnya lagi.

Andika Mahesa mengaku dahulu bisa mendapatkan uang sampai Rp 100 juta untuk menjalankan settingan dengan artis lain. Hal itu sangat menguntungkannya dari segi finansial dan popularitas.

"Awalnya gue (dapat uang) Rp 30 juta, 50, 80 terus cepek (Rp 100 juta)," ungkap Andika.

Untuk saat ini Andika Mahesa mengaku sudah tak lagi menjalani hal itu. Namun ia kadang masih sempat mendapatkan tawaran-tawaran itu.

Hal itu karena anak pertamanya sudah remaja dan memasuki Sekolah Menengah Pertama (SMP). Andika Mahesa merasa tak mau mempermalukan anaknya kelak.

"Masih banyak (tawaran), tapi kan guenya lebih ngerem saja. Karena anak gue yang SMP sudah ngerti. Takutnya kena mental," tutur Andika.

Andika Mahesa merasa jika hal settingan kerap ia lakukan sampai saat ini, sangat membahayakan pergaulan anaknya. Ia khawatir anaknya mendapatkan perundungan dari orang lain.

"Anak kalau di sekolah ngerinya dia di-bully sama temen-temennya. Orang awam kan nggak ngerti kalau nggak gue jelasin kayak gitu," tegas Andika.

(pig/mau)