Nia Anggia Digugat Cerai, Pengacara Beri Penjelasan

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 22 Jun 2021 21:04 WIB
Nia Anggia, adik Julia Perez saat tiba di studio Trans TV.
(Foto: Palevi S/detikFoto) Pengacara Nia Anggia mengisyaratkan bahwa kliennya masih ingin mempertahankan rumah tangga dengan Jonathan.
Jakarta -

Rumah tangga adik Julia Perez, Nia Anggia tengah menjadi sorotan. Belum lama ini Nia digugat cerai oleh suaminya, Jonathan Kreleger.

Bahkan hari ini Selasa (22/6/2021) sidang cerai perdana antara Nia Anggia dan Jonathan Kreleger digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Tak tampak keduanya hadir dalam persidangan, namun hanya diwakilkan oleh pengacara saja.

Usai sidang, pengacara Nia Anggia mengisyaratkan bahwa kliennya masih ingin mempertahankan rumah tangga dengan Jonathan. Nia Anggia rupanya masih mencintai Jonathan Kreleger.

"Seperti di awal saya sudah sampaikan, bahwasanya dia bilang ini ada gugatan dari suami di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. 'Agenda untuk sidang besok bang tanggal 22 bang'. Apa masalahnya? 'Ya baik-baik aja bang tapi kan ada beberapa hal-hal yang sifatnya prinsip'," kata Abdu Ansori ketika ditemui di kantornya di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Namun meski begitu, ada permasalahan dalam rumah tangga Nia dan Jonathan yang menyebabkan hubungan keduanya retak. Abdu Ansori menyebut ada perselisihan meski tidak dijelaskan lebih lanjut.

"Sehingga terjadi perselisihan, itu versi dari suami, dia bilang 'kalo saya nggak ada masalah saya baik-baik aja. Ya karena saya sayang sama suami, sayang sama anak-anak, dan sayang sama keluarga'," bebernya.

Rupanya perselisihan di antara Nia Anggia dan pria keturunan Belanda itu sudah berlangsung cukup lama. Meski tidak dibeberkan secara detail namun hal itulah yang menjadi alasan utama Jonathan menggugat cerai Nia.

"Yang saya tahu dari pihak suami adanya perselisihan terus menerus seperti itu," pungkasnya.

Di sisi lain, pihak kuasa hukum Jonathan, Emir Kautsar Hutagalung, tak mau berkomentar soal gugatan cerai Jonathan ke Anggia.

"Saya tidak diminta memberikan komentar terkait masalah klien saya," ujar Emir Kautsar Hutagalung usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

"Karena sidang tertutup dan saya tidak dapat izin bicara. Saya mohon maaf belum bisa menjelaskan apa-apa," ungkapnya.

Sementara itu, Emir cuma memastikan dan membenarkan soal Jonathan bahwa telah mengajukan permohonan cerai ke pengadilan. Sidang itu pun ditunda sampai minggu depan.

"Benar tadi ada sidang cerainya (Jonathan dan Nia Anggia). Sidang ditunda sampai minggu depan," pungkas Emir Kautsar Hutagalung.

Sebelumnya Jonathan Kreleger mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Gugatan itu terdaftar dalam nomor 302/Pdt.G/2021/PN Jkt.Tim.

Seperti diketahui, Jonathan Kreleger adalah pria asal Belanda. Dari pernikahannya dengan Nia Anggia, keduanya telah dikaruniai tiga orang anak.

(fbr/aay)