Urus Anak Tanpa Istri, Andika Mahesa Akui Peran Perempuan Berat

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 22 Jun 2021 20:42 WIB
Andika Mahesa saat ditemui di kawasan Trans TV.
(Foto: Palevi S/detikFoto) Andika Mahesa merasa pekerjaan yang seharusnya dilakukan istrinya memang sangat sulit.
Jakarta -

Andika Mahesa yang kini merawat dan membesarkan anak-anaknya sendiri tanpa seorang istri, mengaku berat menjalaninya. Hal itu karena pekerjaan rumah tangga dan merawat anak pun turut ia kerjakan.

Andika merasa pekerjaan yang seharusnya dilakukan istrinya memang sangat sulit. Ia kerap merasa lelah harus mengurusi anak-anaknya setiap hari tanpa henti sambil tetap menjalankan profesinya sebagai artis.

Saat ditemui di Gedung Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (22/6/2021), Andika merasa sangat kasihan dengan ibu-ibu yang memiliki tugas mengurus anak di rumah.

"Jadi orang tua laki-laki plus jadi seorang ibu nggak mudah. Makanya gue bilang kenapa cewek-cewek, ibu-ibu urus anak di rumah kasian ya, baru kerasa gue," ujar Andika.

Setelah merasakan lelah karena menjadi ayah sekaligus ibu bagi-bagi anak-anaknya, Andika merasa tak lagi mau menyakiti perasaan perempuan lagi.

Andika saat ini merasa tak lagi ingin menyakiti perempuan meskipun hanya sebatas memberi perhatian saja.

"Dari situ gue lihat cewek-cewek nggak mau gue sakitin mereka karena dulu gue mikirnya, maksudnya nyuekin mereka di rumah, itu kan sudah nyakitin. Nggak peduli, nggak perhatian. Sekarang lebih perhatian, cewek sebenernya butuh perhatian," jelas Andika.

Andika untuk mengurus anaknya yang masih kecil mengaku sangat berat menjalaninya. Ia perlu membagi waktu untuk anak-anaknya dan pekerjaannya yang lain.

"Ketika gua punya anak yang kecil ini gue ngurus sendiri berasa ternyata berat," tutur Andika.

Selain itu, Andika kini tak lagi mau menuai kontroversi karena ingin memfokuskan diri pada anak-anaknya. Ia bahkan mengaku kerap membawa anaknya yang masih kecil setiap menjalani syuting.

"Sekarang ini gue dikasih anak laki emang gue itu nazar kan nggak macam macam," jelas Andika.

"Jadi sekarang anak gue yang umur 5 tahun itu si Bumi, sama gue. Kemana-mana gua syuting kemana, gue pergi, sama gue," tuturnya.

(pig/aay)