Ini Efek Vaksin Menurut Hanung Bramantyo yang Positif COVID-19

Desi Puspasari - detikHot
Selasa, 22 Jun 2021 16:10 WIB
Hanung Bramantyo dan anak-anaknya
Hanung Bramantyo sudah divaksin COVID-19, tapi tetap positif ada efek yang dirasakannyaFoto: Instagram @hanungbramantyo
Jakarta -

Hanung Bramantyo positif COVID-19 setelah dua anaknya terpapar. Jalani isolasi mandiri hari kelima di Yogyakarta, Hanung Bramantyo merasakan keuntungannya sudah divaksinasi.

Suami Zaskia Adya Mecca itu sudah dua kali divaksinasi. Hal itu dilakukan demi ikut menyelamatkan industri film Indonesia.

"'Satu-satunya cara menyelamatkan industri film untuk saat ini adalah vaksin secara menyeluruh ke pelaku film dan masyarakat. Agar mereka tenang ketika masuk Bioskop' - begitu kata Pak Jokowi di acara vaksin bersama pelaku seni di padepokan Bagong Kusudiarjo," tulis Hanung Bramantyo mengutip perkataan Presiden Jokowi.

Hanung Bramantyo adalah komorbid asma. Meski positif COVID-19, asma Hanung Bramantyo tidak kambuh dan kondisi kesehatannya justru makin membaik.

"Berkat vaksin, meski saya saat ini terpapar Covid, asma saya tidak kambuh. Dan kondisi saya alhamdulillah stabil bahkan cenderung membaik dengan asupan vitamin dari teman-teman dekat," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Hanung Bramantyo juga mengucapkan selamat ulang tahun untuk Presiden Joko Widodo. Hanung pun memberikan pesan kepada Jokowi untuk fokus pada penanganan COVID-19.

[Gambas:Instagram]



"Terima kasih pak Jokowi. Sehat selalu di usia ke 60. Tugas berat masih menghadang pak. Pemulihan Ekonomi bangsa akibat pendemi. Tak usah diribetkan dulu dengan pilpres 2024 ya pak. Fokus pada penanganan Covid dulu. Josss pak!!! Merdikooo!!!" tulis Hanung Bramantyo.

Zaskia Adya Mecca pun memberikan semangat pada Hanung Bramantyo agar lekas negatif. Saat ini, Hanung Bramantyo measih menjalani isolasi mandiri bersama satu anaknya, Kala Madali Bramantyo.

Hanung Bramantyo menuliskan bagaimana sang anak kangen ingin dipeluk oleh Zaskia Adya Mecca.

"@kalamadali sempet nangis kangen pengen peluk Bia-nya. Padahal sama abinya udah dipeluk berkali-kali. Pelukanya beda katanya. Emang sih bagian perut abi agak mendosol," tulis Hanung Bramantyo.



Simak Video "Jokowi: Kita Berhasil Jadi 1 dari 5 Negara yang Sukses Tangani Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)