Cerita Nunung Pernah Jaga Makam untuk Dapat Uang

Hanif Hawari - detikHot
Senin, 21 Jun 2021 21:26 WIB
Nunung
Nunung pernah kerja jaga makam / Foto: Nunung (Hanif/detikhot)
Jakarta -

Selama ini Nunung dikenal sebagai salah satu pelawak ngetop Tanah Air. Namun siapa sangka ada perjalanan lika-liku yang ia lalui sebelum Nunung mencapai kesuksesan seperti sekarang.

Nunung ternyata punya pengalaman yang menantang untuk mendapatkan penghasilan dulu sejak ia masih anak-anak. Rupanya ia pernah menjaga makam untuk mendapatkan uang. Hal itu terjadi saat dirinya masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

Usai mengisi acara Rumpi: No Secret Trans TV, Nunung menceritakan hal tersebut kepada wartawan. Menurutnya, itu adalah salah satu perjuangannya untuk mencapai kesuksesan.

"Mungkin bukan hanya saya aja, semua itu kalau mau menuju kesuksesan pasti ada perjuangan lah," kata Nunung saat ditemui di Jalan Kapten P Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (21/6/2021).

"Sama halnya seperti saya, saya juga berjuang dulu. Berjuang mati-matian sampai saya jaga makam, saya jualan batik, saya jualan lidi yang dipotong-potong untuk mendapatkan sayuran. Itu perjuangan saya," sambungnya.

Awalnya, Nunung hanya ikut-ikutan saja dengan teman-temannya untuk menjaga makam. Tapi karena tahu hal itu menghasilkan uang, ia pun menjalaninya kurang lebih selama satu tahun.

"Itu masih SD sebetulnya. Jadi itu karena senang saja mengerjakannya itu. Kayak bersih-bersih makam, karena emang di kampung situ banyak banget melakukan hal itu. Saya ikut-ikutan karena kan menghasilkan uang ya. Itu kelas 5-6 SD lah," tutur Nunung.

Bersyukur, semua itu pernah dijalani oleh Nunung. Karena itulah sang komedian menilai dirinya bisa mendapatkan pelajaran hidup yang sangat berharga hingga akhirnya bisa seperti sekarang ini.

"Tapi alhamdulillah dengan perjuangan itu sekarang kita udah bisa menikmatin. Dan semuanya pasti ada perjuangan untuk menuju kesuksesan," pungkas Nunung.



Simak Video "Mati-matian Cari Uang, Nunung Pernah Jaga Makam"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/doc)