BCL: COVID-19 Juga Membuat Mentalku Down

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 21 Jun 2021 08:07 WIB
Bunga Citra Lestari
Bunga Citra Lestari terpapar COVID-19 / Foto: dok. Bunga Citra Lestari
Jakarta -

Bunga Citra Lestari sudah 6 hari menjalani isolasi mandiri karena positif COVID-19. Tidak sendirian, BCL isolasi mandiri bersama dengan sang manajer Doddy, Dena Rachman, serta dua orang lainnya, Bimo Permadi dan Ita Renita.

Pada hari keenam isolasi mandiri itu, Bunga Citra Lestari menceritakan perasaan yang dia alami. BCL dalam Instagram Story-nya memberitahukan dia kehilangan penciuman dan indera perasanya.

"Isolation day 6
Today I want to share a little bit about how I feel.. Ternyata ga hanya menimbulkan gejala-gejala yang bersifat fisik, COVID juga membuat mentalku down..," tulis BCL dalam feed Instagramnya.

"Walaupun aku di sini menjalani isolasi tidak sendiri, tapi bersama dengan 4 orang sahabat yang juga sama-sama terinfeksi -- sometimes, I still feel low..," sambungnya.

BCL pun harus rela terpisah dari putra semata wayangnya, Noah Sinclair. Itu menjadi hal terberat yang paling dia rasakan.

"During my isolation, hal terberat yang aku rasakan adalah harus berpisah dengan Noah.. Terpaksa harus merepotkan orang lain untuk membantu mengurus segala urusan Noah, sama sekali ga mudah buat aku.. Blessed my family for helping me out..," ungkap BCL.

Seringkali muncul rasa khawatir pada diri BCL. Tidak hanya karena gejala COVID-19 yang menyerang tubuhnya. Akan tetapi, menurut BCL ada hal-hal lain di luar itu semua yang tak bisa dia kontrol.

"Seringkali rasa khawatir datang, terlebih di saat badan lagi terasa drop, nafas agak sesak, kehilangan rasa.. Ditambah faktor2 lain dari luar yang tentunya ga bisa aku kontrol -- rasanya semakin berat.. Aku cuma bisa berusaha untuk tetap tersenyum dan menerima..," tutur istri almarhum Ashraf Sinclair itu.

"Buat teman-teman yang saat ini juga sedang berjuang melawan Covid 19, aku doakan selalu diberikan kekuatan, kesabaran, semangat, dan harapan.. Sending loves and prayers to each of you.. Yes, we can do this," sambung BCL berusaha untuk terus semangat sembuh.

[Gambas:Instagram]


BCL juga sempat membagikan video saat Noah Sinclair dan anggota keluarga lainnya melakukan swab PCR. BCL menceritakan alasan ibu bersama ayah dan putranya, Noah baru melakukan PCR setelah hampir seminggu dirinya dinyatakan positif COVID-19.

"Dan dikarenakan aku positif. Noah, my mom, my dad dan semua orang dirumah juga PCR.. why today? karena menunggu masa inkubasi utk mendapatkan hasil yg lebih akurat," jelas BCL.

Setelah menanti hasilnya, BCL bersyukur ibu, ayah, dan anaknya negatif COVID-19.

"Alhamdulillah hasil PCR Noah, my mom, my dad, dan orang rumah semua negative.. Tinggal team lantai 3 semangat supaya lekas negative," tulis BCL dengan me-mention sang manajer Doddy, Dena Rachman, Bimo Permadi, dan Ita Renita yang isolasi mandiri bareng dengannya.



Simak Video " BCL Positif COVID-19, Bagaimana dengan Noah?"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/doc)