Gusur Adhikarya Penulis Lupus Meninggal Dunia

Tim detikhot - detikHot
Sabtu, 19 Jun 2021 15:00 WIB
Penulis Lupus
Penulis Lupus, Gusur Adhikarya meninggal dunia / Foto: (dok. Gramedia Pustaka Utama)
Jakarta -

Kabar duka datang dari novel populer, Lupus. Sang penulis, Gusur Adhikarya, meninggal dunia.

Hilman Hariwijaya yang merupakan salah satu penulis novel Lupus menyampaikan meninggalnya Gusur Adhikarya lewat Instagram miliknya.

"Innalillaahi wa inna ilayhi rooji'uun.. sahabat kita Gusur Adhikarya meninggal hari Jumat 18 Juni 2021, Sabtu ini mau dimakamin jam 10 pagi. Mohon doanya ya... Mohon maaf atas kesalahan almarhum," tulis Hilman yang juga mengunggah momen kebersamaannya dengan Gusur Adhikarya semasa hidup.

Hilman Hariwijaya menulis novel Lupus dalam beberapa seri bersama dua sahabatnya. Selain Gusur Adhikarya, novel tersebut juga ditulis oleh Boim Lebon. Ketiganya pun disebut sebagai Trio Lupus.

[Gambas:Instagram]


Kepergian Gusur juga dikabarkan oleh penulis Gol A Gong. Penulis Balada Si Roy ini menyebut almarhum Gusur Adhikarya meninggal dunia dengan dugaan terkena COVID-19.

"Gusur Adhikarya wafat. Diawali sakit, diduga oleh dokter terkena COVID-19," ungkap Gol A Gong.

Diketahui almarhum Gusur kini telah dimakamkan. Hilman Hariwijaya mengabarkan almarhum Gusur Adhikarya dimakamkan di TPU Selapajang, Tangerang, hari ini, Sabtu (19/6/2021).

Ucapan duka juga disampaikan penerbit Gramedia Pustaka Utama. Gramedia mengenang sosok Gusur yang dikenal sebagai salah satu penulis kawakan di era 1980 hingga 1980-an.

"Selamat jalan Gusur Adhikarya-seniman, wartawan, dan penulis laris tahun 80-90an. Salah satunya karya legendarisnya adalah Seri Lulu (adik Lupus) yang ditulisnya bersama Boim dan Hilman. Beristirahatlah dalam kedamaian, Mas Gusur."



Simak Video "Penulis Lupus Gusur Adhikarya Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(doc/mau)