Round Up

Permintaan Maaf dari SBS soal Drakor Racket Boys Disebut Lecehkan Indonesia

Tim detikHOT - detikHot
Jumat, 18 Jun 2021 05:29 WIB
Pemain Racket Boys
Foto: dok. SBS
Jakarta -

Jangan main-main dengan netizen Indonesia. Belum lama ini drama Korea Racket Boys menjadi perbincangan hebat lantaran disebut melecehkan Indonesia.

Salah satu dialog di dalam drama Korea tersebut yang menjadi titik dianggap melecehkan Indonesia. Karena hal tersebut, banyak netizen Indonesia langsung menyerbu akun Instagram SBS.

"can you make a drama without hurting the sense of nationalism of other countries, so far Indonesia respects you and you treat us like this," ungkap akun clar****.

"i like kdrama, but this drama make mad indonesia people," beber akun sit****.

"Why SBS always show racism scene?? I'm disappointed with the dialoque in eps 5," lanjut akun hjer***.

"hi SBS drama racket boys I heard the story is good, but why does someone say in episode 5 there are a few scanes that vilify Indonesia?" jelas akun lainnya.

Lantaran hal tersebut, SBS akhirnya meminta maaf. Mereka menuliskan permintaan maafnya lewat Instagram miliknya.

"Kami dari tim produksi [Racket Boys] menyampaikan permohonan maaf mengenangkan pertandingan yang tersiar di episode 5, kami tidak bermaksud untuk merendahkan negara, pemain atau penonton tertentu. Namun demikian, kami mohon maaf atas beberapa adegan yang telah menyinggung pemirsa kami dari Indonesia. Kami akan memperhatikan dengan seksama untuk episode selanjutnya," tulis akun tersebut.

Adegan yang dimaksud ketika para pelatih dan pemain bulu tangkis diceritakan sedang berlomba dalam acara olahraga internasional di Jakarta. Mereka terlihat menumpahkan rasa kesal ketika berkumpul di restoran yang ceritanya berada di Jakarta.

"Kelakuan yang buruk," ujar sang pelatih sembari memukul meja.

"Pak, tenang. Bapak tahu ini bukan kali pertama," ujar salah satu atletnya.

"Kamarnya buruk sekali. Mereka (tuan rumah) berlatih di stadion dan kita dipaksa latihan di salah satu tempat latihan yang tidak terdapat AC. Si berengsek itu," kata sang pelatih lagi.

"Ada satu alasan. Han Se-yoon (salah satu pemain utama Korsel). Mereka ingin mengalahkannya apapun caranya. Jangan khawatir soal Se-yoon. Kita sudah menemukan strateginya," tutur sang pelatih lagi.



Simak Video "Permintaan Maaf SBS untuk Penonton Indonesia Drakor 'Racket Boys'"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)