Manajer GIGI Positif COVID-19, Butuh Donor Plasma Convalasi

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Rabu, 16 Jun 2021 08:33 WIB
Jakarta -

Manajer GIGI, Aria Baron saat ini tengah terbaring sakit karena terpapar COVID-19. Melalui akun Instagram milik GIGI, Baron diketahui membutuhkan donor plasma convalasi.

"Kami dari GIGI Band mendapat amanat dari istrinya Baron (Manager GIGI /Pemain Gitar GIGI) Pengobatan untuk Baron @ariabaron :
- Plasma Convalasi

Saat ini membutuhkan pendonor dengan syarat :
- Penyintas Covid
- Gol B resus + (Positif)

Pendonor yang dapat memberikan plasma adalah penyintas covid yang 3 bulan setelah negatif dan tanpa ada gejala kembali. Akan diproses di Unit Transfusi Darah RSPAD. Bila sudah ada pendonor, bisa langsung menghubungi Pascal +6281210601996. Terima Kasih," tulis keterangan yang tertera dalam Instagram milik GIGI.

Postingan itu kemudian langsung mendapatkan banyak tanggapan dan diunggah ulang oleh beberapa rekan yang mengenalnya. Salah satunya diunggah ulang oleh Triawan Munaf. Sesaat setelahnya, Ashanty pun memberikan bersedia membantu untuk hal tersebut.

"Mas aku gol darah B, 3 bulan lalu kena covid apa bisa bantu?" komentar Ashanty dalam kolom komentar Instagram Triawan Munaf.

[Gambas:Instagram]



"saya masih pemulihan nih mba... Setahu yg sy dengar wanita yg blm pernah melahirkan yg bisa.. saya juga ingin nih kalau memang bisa setelah 3 bulan sembuh dan melalui test antibody.. pengennya nolong ya mba.. krn kita tau sakit covid ga enak banged. Dan bahagia lihat org sembuh .. semoga cepat dapat u Gol B Resusnya," komen akun heyr****.

"Saya B+ dan sdh di nyatakan negatif sejak awal maret dan tidak ada gejala smp sekarang, dan sebulan sekali smp mei kmr di swab selalu negatif. Cm posisi saya di smg, seandainya saya ada di jkt saya siap mendonorkan darah saya," lanjut akun yet****.

"seandainya saya ad d jakarta saya mau jd pendonornya... cuma bisa bantu doa. smoga sgera dberikan kemudahan dan d angkat penyakitnya amin yrb," kata akun ric****.

"Saya golongan darah B lokasi di jakarta... bila di butuhkan info... selama ini Negatif hasil swabnya," jelas netizen lainnya.

Sebelumnya, melalui akun Instagram milik GIGI juga diketahui jika Baron dan Thomas tengah sakit. Tapi saat itu tidak diberitahu keduanya sakit apa.

(wes/doc)