Ini Alasan Anji Jadi Tersangka Lalu Ditahan

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 15 Jun 2021 11:23 WIB
Jakarta -

Anji ditetapkan sebagai tersangka penyalahgunaan narkoba setelah hasil tes urine nya dinyatakan positif mengkonsumsi ganja.

Anji kini ditahan dan masih menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Polres Metro Jakarta Barat.

Hal ini disampaikan Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Ronaldo Maradona Siregar saat dijumpai, Selasa (15/6/2021). Ronaldo menegaskan, kini Anji menjadi tahanan Polres Metro Jakarta Barat.

"Terakhir statusnya, statusnya saat ini tersangka dalam tindak pidana narkotika. Yang bersangkutan kami tahan di Rutan Mapolres Jakarta Barat," ujar Ronaldo.

Lebih lanjut, Ronaldo menjelaskan perihal barang bukti yang menyeret nama Anji sebagai tersangka. Barang bukti tersebut berupa hasil uji lab forensik yang menyatakan Anji positif pengguna ganja.

Selain itu, penyidik sudah menemukan kesesuaian dari hasil tes urine pelantun lagu Dia itu. Ronaldo menegaskan lagi kasus yang menyeret Anji adalah penyalahgunaan narkoba jenis ganja.

"Kemudian dari barang bukti yang sudah diamankan oleh penyidik sudah keluar hasil uji lab forensik itu juga positif THC (ganja)" tutur Ronaldo.

"Penyidik sudah menemukan kesesuaian, jadi cek kesehatan urine dengan pengecekan barbuk kesesuaian jadi kasusnya ganja," sambungnya.

Sebagai tambahan informasi, Anji dibekuk pada Jumat, 11 Juni 2021 pukul 19.30 WIB tanpa perlawanan. Saat penangkapan, Anji berada di studio musiknya sendirian.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Ady Wibowo baru-baru ini menyatakan hingga saat ini barang bukti yang dapat dibeberkan dari penangkapan Anji adalah narkotika golongan satu jenis ganja.

(pig/nu2)