Anji Tersangka, Resmi Ditahan Terkait Kasus Narkoba

tim detikhot - detikHot
Selasa, 15 Jun 2021 11:06 WIB
Jakarta -

Anji jadi tersangka atas kasus narkoba. Polisi meningkatkan status dari sang musisi. Anji dituduhkan kasus penyalahgunaan ganja.

"Statusnya yang bersangkutan tersangka dalam tindak pidana narkotika," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat AKBP ronaldo Maradona Siregar kepada wartawan di kantornya, Selasa (15/6/2021).

Tak cuma tersangka, Anji juga disebut Ronaldo sudah resmi ditahan atas kasus tersebut.

"Dan yang bersangkutan kami tahan di Rutan Mapolres Metro Jakarta Barat," imbuhnya.

Anji ditangkap di studionya di kawasan Cibubur, Jumat (11/6/2021). Dalam penangkapan itu polisi juga menemukan barang bukti sejumlah linting ganja.

"Dari barang bukti yang kami temukan, dari hasil pemeriksaan saksi termasuk pemeriksaan tersangka saudara EAP alias AN sampai saat ini yang bersangkutan merupakan penyalahguna narkotika jenis ganja," jelasnya.

Setelah ditangkap, Anji dilakukan tes urine. Dari hasil urine, terbukti Anji mengonsumsi ganja.

Saat ini, Anji masih dalam pemeriksaan di Polres Jakarta Barat. Polisi juga masih mendalami bukti-bukti lain terkait kasus Anji ini.

"Per saat ini hasil pemeriksaan kami, memang yang bersangkytan menyalahgunakan narkoba berdasarkan pemeriksaan terakhir tadi malam, pagi ini masih melakukan pemeriksaan lebih dalam lagi. Jika kami temukan evidence-evidence lain nanti kami sampaikan," tuturnya.

(nu2/nu2)