Polisi Antisipasi Kerumunan di Lamaran Lesty Kejora dan Rizky Billar

Hanif Hawari - detikHot
Minggu, 13 Jun 2021 17:03 WIB
Jakarta -

Petugas gabungan TNI-Polri menjaga ketat acara lamaran Lesty Kejora dan Rizky Billar. Mereka hadir untuk mengantisipasi kerumunan yang memludak di acara tersebut.

AKP Darto, Kapolsek Cisarua Bandung Barat telah menyiapkan beberapa personil untuk berjaga-jaga. Ia khawatir acara lamaran itu dihadiri oleh fans Lesty Kejora dan Rizky Billar.

Seperti diketahui, Lesty Kejora dan Rizky Billar cukup banyak penggemarnya.

"Kami dari Polsek Cisarua itu memberikan pengaman baik terbuka maupun tertutup sekitar 9 orang (anggota). Hal ini untuk mencegah kerumunan," kata Darto kepada detikcom, saat ditemui di Gedong Putih, Lembang, Bandung, Jawa Barat, Minggu (13/6/2021).

"Karena kan acara ini seorang artis, banyak fans nya. Maka dari itu jangan sampai membeludak," sambungnya.

Bersyukur, Lesty Kejora dan Rizky Billar sebelumnya sudah memberitahu para penggemar mereka untuk tidak hadir ke lokasi acara. Polisi pun merasa terbantu dengan hal itu.

"Tapi dari artisnya sendiri udah wanti-wanti jangan sampai datang ke sini. Itu udah disampaikan baik melalui Facebook, WA dan segala macam udah disampaikan. Masyarakat jangan sampai datang ke sini untuk menyampaikan dukungan," papar Darto.

"Karena istilahnya yang undangan cuma sekitar 350-an. Jadi di sini sudah benar-benar menerapkan protokol kesehatan. Kalau pengamanan dari kepolisian sendiri ya tentunya untuk mencegah itu, terjadinya kerumunan, terjadinya klaster penularan COVID-19," imbuhnya.

Lokasi Lamaran Lesti Kejora dan Rizky BillarLokasi Lamaran Lesti Kejora dan Rizky Billar Foto: (dok. Hanif Hawari/detikcom)

Tak hanya TNI-Polri yang berjaga di acara lamaran itu, ada pul Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) yang ikut mengantisipasi timbulnya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Iya, kalau keamanan itu antara TNI dan Polri senantiasa bersama-sama dalam tugas pengamanan. Baik dari Koramil maupun dari Polsek. Kalau yang dari Satpol PP tentunya perkecamatan, dari Pemda," ucap Darto.

Beruntung sejauh ini, acara berlangsung dengan aman. Kerumunan bisa diatasi oleh para petugas keamanan di lokasi lamaran Lesty Kejora dan Rizky Billar.

"Ya selama ini ya masih kondusif, masih bisa diatasi, dikendalikanlah massa yang datang, bisa diarahkan supaya tidak terjadi kerumunan," pungkas Darto.

(hnh/dar)