Proses Cerai dengan Aa Gym Gugat, Teh Ninih Bicara soal Anak

Hanif Hawari - detikHot
Minggu, 13 Jun 2021 07:02 WIB
Aa Gym dan Keluarga
Proses Cerai dengan Aa Gym Gugat, Teh Ninih Bicara soal Anak (Foto: Instagram @ghefayre)
Jakarta -

KH Abdullah Gymnastiar atau lebih dikenal dengan Aa Gym kembali mengajukan gugatan cerai terhadap Ninih Muthmainnah atau Teh Ninih. Keduanya disebut tak lagi berkomunikasi sejak gugatan cerai tersebut masuk ke Pengadilan Agama Bandung.

Menariknya, sehari setelah kabar Aa Gym mengajukan guguatan cerai, Teh Ninih muncul dalam Instagram pribadinya dengan kalimat nasihat. Dalam unggahan tersebut, Teh Ninih memberi nasihat soal mendidik anak.

"Ajari anak-anak kita untuk mensyukuri hidangan makanan yang ada di meja makan, sesederhana apapun," ujar Teh Nini dalam keterangan foto.

"Sesungguhnya, pada saat bersamaan, ada jutaan anak yang hanya bisa bermimpi kalau di hadapannya ada makanan walau hanya sekerat roti kasar atau sesuap nasi dingin," sambungnya lagi.

Menurut Teh Ninih salah satu cara untuk membentuk akhlak yang baik pada anak adalah dengan mengajarkan empati. Katanya, semakin baik akhlak, semakin dekat pula seseorang dengan Tuhannya.

"Ajari mereka untuk berempati kepada nasib teman-temannya yang tidak beruntung dirinya," katanya.

"Sesungguhnya, hidupnya qalbu akan menentukan kualitas perilaku. Semakin baik perilakunya, semakin dekat pula dia dengan Rabbnya. #quotestehninih," tutup Teh Ninih.

Unggahan sederhana, tapi sarat makna itu pun dibanjiri komentar positif dari netizen. Banyak pula yang melantunkan doa baik untuk perempuan yang menikah dengan Aa Gym selama 33 tahun tersebut.

"Teteh ustadzah mudah2han sehat terus," tulis @nenklin****.

"Teteh sang paNutan semoga teteh sehat selalu dan diberikan kesabaran penuh aamiin," ungkap @puput_fah****.

"Smg Allah selalu melindungi teteh, memberikan kekuatan dan mendapat surga atas segala kesabaran teteh," sambung @
_hildaam****.

"Selamat menemukan kebahagiaan sejati...sebentar lagi," kata @tejo_akik_kayu_wi****.

Gugatan cerai dari Aa Gym ini merupakan kali kedua dai kondang itu menggugat Teh Ninih. Sebelumnya, Aa Gym telah menggugat Teh Ninih pada April 2021, tapi dicabut.

(hnh/dar)