Promo BTS Meal, McDonald Ini Malah Pasang Foto EXO

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 11 Jun 2021 16:08 WIB
McD Pasang Foto EXO
Promo BTS Meal, McDonald Ini Malah Pasang Foto EXO (Foto: Ist)
Jakarta -

Sajian menu BTS Meal tengah menjadi perbincangan dan diburu oleh para fans BTS, ARMY, di berbagai negara. Beragam promo pun mereka lakukan agar menu tersebut laris manis seperti saat ini.

Namun dari kisah tersebut terselip cerita unik di mana McDonald Vietnam melakukan kesalahan dalam promosi yang dilakukannya untuk menjual BTS Meal. Mereka pun memilih memasang sebuah foto siluet dari sebuah boyband dengan tulisan jika menu tersebut akan tersedia mulai 27 Mei.

Nyatanya foto yang dipajang adalah grup EXO saat tengah berada di Dubai pada 2018 lalu. Hal itu pun mengundang kemarahan para fansnya dan menyerang akun restoran cepat saji tersebut.

Mereka mengancam akan mem-block akun Facebook McDonalds Vietnam jika tak juga memberikan permohonan maafnya atas kesalahan tersebut. ARMY pun meramaikan hal tersebut di Twitter dengan menyebutkan jika kesalahan seperti itu harusnya tak terjadi di gerai makanan cepat saji sebesar mereka.

Pihak McDonald pun menuliskan permintaan maafnya atas kesalahan dalam memasang foto di promo tersebut.

"Kami akan memastikan jika kesalahan seperti itu tak akan terjadi di masa depan," tulis pernyataan resminya.

Di Indonesia sendiri BTS Meal dirilis pada Rabu (9/6/2021) dan langsung membuat heboh di mana-mana. Banyak beredar antrean dan kerumunan ojek online dan pembeli di berbagai gerai makanan cepat saji tersebut.

Imbasnya bahkan beberapa gerai sampai ditutup sementara oleh polisi karena dianggap melanggar protokol kesehatan yang berlaku di tengah pandemi COVID-19.

Total ada 32 gerai McD di Ibu Kota yang kena sanksi. Berdasarkan data dari Pemprov DKI Jakarta per 9 Juni 2021, sebanyak 32 gerai McD diberi sanksi. Perinciannya, 12 gerai diberi sanksi teguran tertulis, 19 gerai di sanksi penutupan 1x24 jam, dan 1 gerai ditutup 3x24 jam.

(ass/dar)