Bams dan Mikha Gagal Mediasi, Sidang Cerai Sudah Berjalan 4 Kali

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 10 Jun 2021 18:13 WIB
Jakarta -

Mantan vokalis band Samsons, Bams, digugat cerai istrinya, Mikhavita Wijaya, di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Gugatan itu sudah dilayangkan Mikhavita melalui kuasa hukumnya sejak April 2021.

Setelah sidang pertama dengan agenda mediasi dinyatakan gagal, maka gugatan cerai Mikhavita kepada Bams dilanjutkan.

Terhitung hingga saat ini mereka sudah menjalani sidang keempatnya pada 8 Juni 2021. Hal itu diungkapkan Suharno selaku Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan saat ditemui di kantornya, Kamis (10/6/2021).

"Untuk jadwal persidangan, sidang perdana sudah tanggal hari Selasa, 4 Mei 2021, sidang kedua pada 18 Mei 2021, sidang ketiga pada 25 Mei 2021," tutur Suharno.

"Dan sidang keempat 8 Juni 2021," lanjutnya.

Sementara itu, untuk sidang cerai kelima Bams dan Mikhavita Wijaya akan dilaksanakan pada 15 Juni 2021. Agenda yang akan dijalankan adalah replik.

"Selanjutnya sidang kelima akan digelar pada Selasa, 15 Juni 2021. Dengan agenda replik," sambung Suharno.

Perihal pihak penggugat dan tergugat bersedia untuk hadir di persidangan, Suharno mengaku tak mengetahuinya. Ia menegaskan sidang tersebut dapat diwakilkan oleh pihak kuasa hukum masing-masing.

"Ya yang jelas dalam hal ini para pihak bisa memberikan kuasa pada pengacara. Baik itu penggugat ataupun tergugat," tutur Suharno lagi.

Perihal tuntutan dan isi gugatan pada sidang Bams dengan Mikhavita Wijaya ini Suharno tak dapat memberitahukan ke publik. Ia meminta agar mengikuti sidang yang berjalan saja, lantaran sidang ini dilakukan secara tertutup.

Meski begitu, pada putusan nanti, Suharno menegaskan sidang tersebut akan digelar secara terbuka.

"Untuk itu (isi gugatan) ikutin saja nanti, karena ini sidang tertutup. Untuk jelasnya nanti saja. Saat putusan, ketika terbuka untuk umum," tegas Suharno.

(pig/mau)