Dugaan Pelecehan Seksual, Gofar Hilman Didepak dari Lawless

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 09 Jun 2021 17:34 WIB
Gofar Hilman
Dugaan Pelecehan Seksual, Gofar Hilman Didepak dari Lawless (dok. Pribadi)
Jakarta -

Tuduhan pelecehan seksual yang dialamatkan ke Gofar Hilman berbuntut panjang. Kini, Lawless Jakarta resmi mendepak Gofar Hilman.

Kabar itu disampaikan oleh Lawless Jakarta lewat akun Twitter mereka, Rabu (9/6/2021) sebagai pernyataan resmi dari PT. Lawless Jakarta Indonesia dan PT. Lawless Burgerbar Asia. Mereka mengaku berada di pihak korban pelecehan seksual.

"Kami tahu dan memantau isu yang sedang beredar menyangkut nama Gofar Hilman. Kami dari Lawless Jakarta berdiri bersama korban," tulis Lawless Jakarta.

"Mulai hari ini kami menyatakan bahwa Gofar Hilman sudah bukan bagian dari Lawless Jakarta," lanjut pernyataan tersebut.



Sebelumnya, dugaan pelecehan seksual yang dilakukan Gofar Hilman tersebut diungkap @quweenjojo di Twitter. Ia mengaku sangat trauma karena kejadian tersebut.

"Dilecehkan secara seksual sama public figure di tempat umum pernahnya, udah gitu gue yg diteriakin oleh semua cowok-cowok yg ada di sana lagi "dienakin kok gak mau?"" cuit akun tersebut yang diketahui dibuat pada 9 Mei.

"Trauma? banget. Kejadian itu udah 2019, tp sampe skrg tanpa sadar gue masih gemeter & punya emosi terpendam tiap gak sengaja liat dia di TV. Gue memilih untuk sebisa mungkin block orang itu, semua keyword/akun sosmednya gue mute biar nggak muncul-muncul di home/eksplor/apa pun," cuitnya lagi.

Tidak lama kemudian, wanita tersebut juga mengunggah sebuah video sebagai bukti dirinya memang pernah bertemu dengan Gofar Hilman.

Di video itu tampak pemilik akun @quweenjojo sedang merekam dirinya sendiri. Di belakangnya terlihat pria mirip Gofar Hilman yang mengenakan kacamata.

Pria itu sesekali menjulurkan lidahnya ke arah kamera. Kejadian itu direkam sekitar pukul 2.20 WIB.

Dalam unggahannya, @quweenjojo mengungkapkan Gofar Hilman saat itu dalam keadaan mabuk. Oleh karena itu, video tersebut diunggah sebagai bukti jika pertemuan tersebut memang pernah terjadi.

"Gue baru inget lo mabuk saat itu, just in case lo lupa dengan kejadian itu. Ya, walau pun keterlaluan juga sih kalau lupa. Ini video yang gue ambil tepat sebelum kejadian itu. I was that girl," tulisnya di Twitter pada Rabu (9/6/2021).

Gofar Hilman pun memberikan respons atas utas yang dibuat quweenjojo. Penyiar dan juga pengusaha kuliner itu membantah sudah melakukan pelecehan seksual.
Gofar membuat utas klarifikasinya. Dia mengaku masih mengingat event musik tersebut.

"Gue inget banget event itu, di acara tsb banyak coqok dan cewek yang minta Instastory, di sini gue minta maaf kepada semua pihak yang tidak nyaman ketika gue rangkul, salah gue tidak meminta konsen akan rangkulan itu," cuit Gofar Hilman.

"Untuk masalah tuduhan pelecehan, di sini gue yakin tidak melakukan hal itu, ada dua orang yang dampingin gue saat itu, 1 orang cewek panitia dan 1 orang cowok asisten gue, mereka yang jagain gue sampe masuk mobil di akhir acara."

Hingga kini, Lawless Jakarta dan Gofar Hilman masih belum memberikan tanggapan lebih lanjut terkait pendepakan itu.

(dar/nu2)