Larissa Chou Pertegas Mantap Cerai dari Alvin Faiz di Pengadilan

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 09 Jun 2021 12:39 WIB
Jakarta -

Sidang gugatan cerai Larissa Chou kepada Alvin Faiz kembali bergulir di Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat, Rabu (9/6/2021). Agenda persidangan masih berupa mediasi yang seharusnya dihadiri oleh pihak penggugat dan tergugat.

Larissa Chou sebagai penggugat pun tak tampak menghadiri persidangan yang dijadwalkan mulai sejak pukul 09.00 WIB. Namun kehadiran Larissa diwakilkan oleh kuasa hukumnya, Chaerudin.

Dalam sidang, hakim ketua Shonhaji mempertanyakan kembali mengenai sikap Larissa mengenai gugatan cerainya ini. Dijawab oleh Chaerudin, kliennya itu tetap akan bercerai dengan Alvin Faiz.

"Kepada saudara kuasa hukum penggugat, gimana nih mau tetap cerai apa masih bisa dinasihati kliennya?" ujar Shonhaji kepada Chaerudin dalam sidang.

"Sesuai dengan klien kami, beliau tetap melanjutkan perceraian," jawab Chaerudin.

Lebih lanjut, Chaerudin menegaskan, Larissa Chou sudah mantap untuk tak melanjutkan rumah tangganya dengan Alvin Faiz. Hal itu diungkapkan Chaerudin saat persidangan.

"Nggak mau pertahanin rumah tangganya?" tanya Shonhaji lagi.

"Betul yang mulia," tegas Chaerudin menjawab.

Sementara itu, sidang ini bergulir tanpa kehadiran Alvin Faiz maupun kuasa hukumnya. Shonhaji menegaskan akan tetap melangsungkan sidang gugatan cerai ini.

Hal itu karena pihak penggugat dan tergugat sudah dijadwalkan dan dipanggil untuk hadir pada sidang kali ini. Namun Larissa Chou sebagai penggugat dan Alvin Faiz sebagai tergugat tidak hadir.

"Alvin juga sampai jam 10 lewat juga tidak hadir. Karena sidang jam 9, kita masuk sidang jam 10. Karena tergugat tidak hadir, maka kita tetap lanjutkan," tutur Shonhaji.

"Pertama, saya melihat panggilan ini dua-duanya sudah dipanggil dengan resmi dan patut. Artinya sudah dipanggil secara sah oleh karena itu sidang kita lanjutkan," sambungnya.

Diketahui, Larissa Chou dan Alvin Faiz menikah pada 6 Agustus 2016. Pernikahan mereka dikaruniai seorang anak laki-laki.

Sementara itu, Larissa memasukkan gugatan cerai terhadap Alvin Faiz pada 20 Mei 2021. Perkara gugatan cerai ini juga terdaftar dalam nomor perkara 3229/Pdt.G/2021/Pa.Cbn.

(pig/mau)