Kronologi Gofar Hilman Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 09 Jun 2021 11:10 WIB
Gofar Hilman
Kronologi Gofar Hilman dituding lakukan pelecehan seksual Foto: Gofar Hilman (dok.pri)
Jakarta -

Gofar Hilman dituduh melakukan pelecehan seksual. Cerita itu diungkap oleh pemilik akun Twitter quweenjojo.

Akun quweenjojo mengaku menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh Gofar Hilman. Awalnya, akun tersebut membuat utas soal pengalaman yang dia alami dan membuatnya trauma.

"Dilecehkan secara seksual sama public figure di tempat umum pernahnya, udah gitu gue yg diteriakin oleh semua cowok-cowok yg ada di sana lagi "dienakin kok gak mau?"" cuit akun tersebut yang diketahui dibuat pada 9 Mei.



"Trauma? banget. Kejadian itu udah 2019, tp sampe skrg tanpa sadar gue masih gemeter & punya emosi terpendam tiap gak sengaja liat dia di TV. Gue memilih untuk sebisa mungkin block orang itu, semua keyword/akun sosmednya gue mute biar nggak muncul-muncul di home/eksplor/apa pun," cuitnya lagi.

Di situ dia menceritakan sedang berada dalam event musik di Malang dan suasana saat itu sangat ramai. Gofar Hilman sat itu menjadi salah satu bintang tamunya.

Awalnya, quweenjojo hanya menuliskan 'GH a.k.a pergijauh' sampai akhirnya menyebut nama Gofar Hilman. Dia berharap Gofar Hilman tak lagi melakukan hal tersebut ke perempuan lain.

Sang pemilik akun mengaku sudah beberapa kali coba bicara. Namun, banyak respons baik pro maupun kontra yang quweenjojo dapatkan.

"Beberapa kali gue coba speak up lagi ke orang-orang terdekat, alhamdulillah beberapa jadi supporter yang masha Allah banget, tapi nggak sedikit juga yang respon "lo terlalu hot sih" sorry I'll never take it as a compliment," tulisnya.

"Beberapa bulan setelah kejadian itu, gue pernah speak up di Instagram, tapi gue take down karena respon salah satu temen perempuan yang intinya bilang "bukannya dia punya alesan sampe bisa ngelakuin itu?" Jawaban itu dulu bikin gue geli dengan diri sendiri," lanjutnya.

Banyak yang mempertanyakan apakah kejadian itu benar adanya atau hanya karangan. Akun quweenjojo menegaskan kejadian itu benar-benar terjadi pada Agustus 2018.

"Beberapa orang tanya, beneran? Iya bener. Di Agustus 2018 gue dateng ke acara yang salah satu bintang tamunya Gofar Hilman di Malang. Di penghujung acara gue maju ke depan niat untuk keperluan Instastory. My mistake. Lalu Gofar tarik dan rangkul gue, ok gue pikir dia humble," cuitnya.

Dari situ kejadian yang membuat quweenjojo merasa dilecehkan terjadi. Gofar Hilman memeluknya dari belakang.



"Di situ tangan Gofar mulai 'mengacak-acak' bagian-bagian tubuh sensitif gue. Gue minta lepas nggak didenger dan kondisinya depan gue rame banget cowok menyaksikan itu cuma teriak "dienakin kok nggak mau?" Iya, gue langsung ngerasa rendah banget. Alhamdulillah ada satu laki-laki," cuitnya menjelaskan.

Akhirnya ada seorang pria yang menariknya dari rangkulan Gofar Hilman. Quweenjojo tak menyangka dengan perilaku Gofar Himan, akan tetapi dia lebih merasa rendah dengan ucapan orang-orang yang menyaksikan kejadian itu.

"Memang jijik dengan kelakuan Gofar, tapi lebih jijik dengan kerumunan orang-orang yang saut-sautan "dienakin kok gamau" dan "yaaahhh" itu sambil ketawa-tawa. Jadi sempet trauma dengan keramaian untuk beberapa waktu," cuit Quweenjojo.

"Alhamdulillah gue udah maafin diri sendiri. Cerita itu nggak dikarang, gue cuma bisa berdoa semoga Gofar inget dan gue harap ada aksi baik untuk memperbaiki perilakunya ke perempuan aja, nggak ngulangin perbuatan yang sama. Juga bisa jadi pembelajaran untuk semua. That's enough," tegasnya.

Quweenjojo mengaku sudah berkomunikasi dengan manajemen Gofar Hilman dan panitia acara.

"Aku sudah komunikasi dengan manajemen Gofar dan panitia acara. Panitia acara mengaku tidak melihat kejadian yang aku alami, aku tekankan bukan berarti itu nggak terjadi. Kecuali dia AI yang mantengin terus guest starnya."

Simak video 'Sederet Pengakuan Nakal Gofar Hilman Soal Wanita Jadi Sorotan':

[Gambas:Video 20detik]



Di halaman selanjutnya, Gofar Hilman memberikan klarifikasi dan meminta maaf.

Selanjutnya
Halaman
1 2