Nasihat Teh Ninih di Tengah Curhatan Anak soal Sikap Aa Gym

Tim detikcom - detikHot
Senin, 07 Jun 2021 11:54 WIB
Aa Gym dan Keluarga
Teh Ninih dan nasihat-nasihatnya di tengah curhatan sang anak soal sikap Aa Gym Foto: Instagram @ghefayre

Teh Ninih di tengah ramainya curhatan sang anak, memberikan nasihat. Salah satunya adalah soal 'Pintu Surga Paling Tengah'. Nasihat itu menyinggung soal keinginan banyak orang berbakti kepada orang tua.

"Bayangkanlah sebuah istana. Kita bisa masuki ke dalamnya lewat banyak pintu: depan, belakang, samping kiri atau kanan. Di antara semua pintu manakah yang paling besar lagi paling terhormat untuk dimasuki?" tulis Teh Ninih.

[Gambas:Instagram]



"Pintu depanlah jawabannya. Tamu agung yang diundang raja akan disambut di gerbang istana, pintu depan yang terletak paling tengah," lanjutnya.

Ingin berbakti kepada orang tua, dituliskan Teh Ninih menjadi keinginan semua orang. Mengutip hadist riwayat Ahmad dan At-Tirmidzi.

"Ini pula yang akan dialami orang-orang yang selama hidupnya berbakti kepada orangtuanya. Allah Ta'ala akan memuliakannya dengan surga yang akan dimasukinya dari pintu paling tengah; pintu paling mulia. Rasulullah saw. bersabda, "Orangtua adalah pintu surga yang paling tengah, terserah kamu sekalian, hendak kalian telantarkan dia atau hendak kalian menjaganya." (HR Ahmad dan At-Tirmidzi)," jelasnya.

Teh Ninih juga memberikan nasihat tentang 'Perusak Kebahagiaan dalam Hidup'. Salah satu perusak kebahagiaan dalam hidup adalah hilangnya rasa syukur.

"Di antara perusak kebahagiaan dalam hidup adalah saat hati kehilangan rasa syukur. Kala kesyukuran hilang, pandangan akan terbutakan dari melihat aneka nikmat dari-Nya. Lisan pun menjadi kelu dari memuji dan berterima kasih kepada-Nya," tulis perempuan yang sudah 19 tahun menjadi istri Aa Gym.

"Padahal, tidaklah berlalu suatu hari, kecuali kita berada dalam limpahan karunia-Nya. Pernahkah kita mengalami situasi yang digambarkan Rasulullah saw. berikut, sedangkan dari lisan kita masih keluar keluh kesah?" tutupnya dengan diakhiri mengutip sebuah hadis.

[Gambas:Instagram]





Simak Video "Pengacara Ungkap Alasan Aa Gym Ceraikan Teh Ninih"
[Gambas:Video 20detik]

(pus/dar)