Klarifikasi Penyebar Isu Keluarga Gen Halilintar Langgar Prokes

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Senin, 07 Jun 2021 09:21 WIB
Jakarta -

Keluarga Gen Halilintar bikin heboh lagi. Kali ini, keluarga tersebut diduga melanggar protokol kesehatan di Malaysia dan membuat banyak orang muak dengan tingkah lakunya.

Info tersebut pun tersebar melalui Facebook dan kemudian menjadi melebar ke media sosial lainnya. Karena sudah membuat heboh, penyebar info tersebut akhirnya membuat klarifikasi.

Hal tersebut tertuang dalam Instagram mak_inpoh. Sang penyebar informasi mengutarakan permintaan maafnya karena sudah membuat heboh mengenai hal tersebut.

"Assalamualaikum dan salam sejahtera, dengan segala hormatnya saya Karinda Warsito tidak merasa keberatan dan dengan kesadaran penuh dalam keadaan sehat, tanpa paksaan dengan segala kerendahan hati melakukan klarifikasi dan permohonan maaf secara baik dengan postingan konten saya ini yang menyinggung keluarga Gen Halilintar," buka sang penyebar info.

Dalam postingannya, sang penyebar info mengatakan dirinya sudah salah karena menyebarkan info tentang keluarga Gen Halilintar.

"Karena memang sepenuhnya salah saya sebagai tipipal ibu-ibu yang kepo setelah bergosip terus gatel tangan nulis di media sosial. Dan memang sumbernya dari hear say alias gosip," jelasnya lagi.

"Yang baik datang dari Allah semata, yang tidak baik datang dari saya sebagai manusia yang penuh salah, silap dan alpa," terangnya lagi.

Sebelumnya, isu itu pertama tersiar dari pengakuan seorang netizen dengan akun Karinda Warsito. Ia melemparkan tudingan tersebut di Facebook.

Dalam unggahannya, netizen tersebut mengatakan bukan cuma dirinya yang kesal dengan kelakuan Gen Halilintar di Malaysia. Ia menyebut banyak warga Malaysia yang memiliki perasaan sama dengannya.

Bahkan ia menyebut ada petisi yang berisi mengenai larangan Gen Halilintar ada di Malaysia.

"Di Malaysia banyak yang mulai muak sama kelakuan mertua dan adek-adek iparnya mbak Loli. Sampai bikin petisi nyuruh keluarga bledek di banned masuk Malaysia," tulis Karinda, yang diunggah ulang akun gosip mak_inpoh dan nenk_update.

"Kelakuanya.. Udah di Malaysia kasus covid lagi tinggi, disuruh ikut aturan SOP malah petentengan. Dih yang begini kok nggak mereka videoin ya," imbuhnya.

Dalam satu waktu,Karinda mengungkapkan Gen Halilintar ingin membuat konten video di tengah pusat perbelanjaan. Namun sayangnya mereka melanggar protokol kesehatanCOVID-19.

Curhat lanjutan penyebar isu Gen Halilintar di halaman berikutnya