Ucapan Hanna Kirana Saat Bertemu Lea Ciarachel

Desi Puspasari - detikHot
Senin, 07 Jun 2021 08:43 WIB
Hanna Kirana adalah pengganti Lea Ciarachel di sinetron Suara Hati: Zahra
Hanna Kirana sudah bertemu Lea Ciarachel dan bicara soal peran Zahra Foto: dok. Instagram Hanna Kirana
Jakarta -

Hanna Kirana menjadi pengganti Lea Ciarachel sebagai Zahra. Di satu sisi, Lea Ciarachel awalnya mengetahui perannya diganti justru dari pemberitaan.

Lea Ciarachel pun sudah pamit dari Zahra. Hanna Kirana (18) menjadi artis yang dipilih menggantikan sosok Lea Ciarachel. Hanna Kirana yang juga merupakan sepupu Citra Kirana menceritakan pertama kali mendapatkan tawaran memerankan Zahra.

"Jadi kemarin aku lagi syuting juga FTV yang Suara Istri itu. Itu hari pertama aku syuting berarti baru kemaren banget, lusa kemarin, hari pertama aku syuting FTV nya tiba-tiba aku ditelepon sama orang kantor katanya, 'Hanna bisa ke kantor nggak ada yang mau diomongin?' Kata aku, 'Ngomongin apa?' Katanya 'Ke kantor aja dulu.'" cerita Hanna Kirana ditemui di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

Saat itu, Hanna Kirana sudah tahu kabar soal pro kontra Lea Ciarachel memerankan Zahra. Setelah memenuhi panggilan manajemennya, Hanna Kirana baru tahu dirinya masuk dalam kandidat pengganti Lea Ciarachel sebagai Zahra.

"Yang aku lihat di situ juga ada beberapa orang sih sebenarnya bukan aku doang. Ada beberapa kandidat terus ada penulisnya juga, sama ada sutradaranya Zahra juga, terus kita diomonginlah untuk gantiin Zahra, terus dites. Pokoknya salah satu scene salah satu episode sebelumnya," jelasnya.

"Aku ikut casting, akhirnya lolos. Terus aku kan nanya, kenapa harus diganti, padahal Cia itu bagus mainnya. Katanya, kemarin sempat ada berita ke KPI juga, jadi kasihan Cia juga. Terus berhubung umur aku sekarang 18 tahun, mungkin karena ceritanya itu biasa aja nggak separah apa sampai netizen bilang itu," sambung Hanna Kirana.

Hanna Kirana juga sudah bertemu dengan Lea Ciarachel. Pertemuan itu terjadi di lokasi syuting saat Hanna Kirana memulai syuting sebagai Zahra.

Pertemuan pertamanya dengan Lea Ciarachel diceritakan Hanna Kirana sangat baik. Dia menilai Lea Ciarachel adalah sosok yang baik.

"Sudah (ketemu) kemarin pertama syuting itu aku ketemu sama pemainnya kan, aku ketemu sama Cia juga, aku ketemu Kak Zora, Kak Meta, Kak Panji juga, semuanya. Terus aku sempat ngobrol juga sama Cia kan, kata aku 'Cia tapi nggak apa-apa kan?' Katanya, 'Iya it's oke,' katanya gitu," tutur Hanna Kirana.

"Aku lihat Cia ini anaknya baik banget. Terus kata aku, 'Mungkin memang belum rezeki, mungkin di luar ini kamu akan dapat lebih besar.' Orang-orang sudah tahu kan ini kan ditonton banyak orang. Orang-orang sudah lihat skil Cia, kata aku, feeling aku, dia bakal dapat projek lebih besar," tukas Hanna Kirana memperkirakan kelanjutan karier Lea Ciarachel.

Lea Ciarachel saat ngobrol dalam channel YouTube Boy William mengaku awalnya tak diberi tahu perannya sebagai Zahra diganti. Lea Ciarachel justru tahu perannya digantikan pertama kali lewat pemberitaan.

Lea CiarachelLea Ciarachel pemeran Zahra yang digantikan oleh Hanna Kirana Foto: dok. Instagram @ciarachelfx

"Aku dengar dari kakakku katanya ada rumor-rumor bakal diganti. terus akhirnya ada di berita. Aku mikir mungkin mereka sibuk belum sempat ngabarin atau gimana, mungkin mereka kesal sama aku. Harusnya ini sinetronnya ratingnya sudah bagus kan, cuma gara-gara umur aku jadi pada suruh berhentiin sinetronnya," aku Lea Ciarachel.

"Ada senang ada sedihnya sih. Sedihnya aku sudah dekat banget sama aktor-aktor yang seumuran sama aku. Tapi senang jadinya nggak ada yang ngomongin lagi, udah selesai. Rencananya aku mau dipindahin ke judul baru sih," ucapnya.



Simak Video "Ini Artis yang Gantikan Pemeran Zahra di Sinetron 'Suara Hati Istri'"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dar)