Damai Ditolak Yuyun Sukawati, Fajar Umbara Ngadu ke Ibu

Hanif Hawari - detikHot
Minggu, 06 Jun 2021 21:01 WIB
Yuyun Sukawati ngadu ke Komnas Perempuan soal KDRT Fajar Umbara
Yuyun Sukawati ngaku korban KDRT Foto: Pingkan/detikHOT
Jakarta -

Permintaan damai Fajar Umbara ditolak oleh Yuyun Sukawati. Tak menyerah begitu saja, Fajar Umbara mencari jalan keluar lain.

Fajar Umbara akhirnya ngadu ke sang ibunda. Yuyun Sukawati yang mengetahui hal itu sangat menyayangkan langkah yang diambil oleh suaminya tersebut.

"Saya sangat menyesalkan dan sangat menyayangkan sekali bahwa ibu mertua saya yang sudah sepuh dibawa-bawa demi untuk membela anaknya yang bersalah," ujar Yuyun Sukawati saat ditemui dalam jumpa pers di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.

Apalagi, ucapan yang dilontarkan oleh mertuanya itu diduga banyak mengandung kebohongan. Yuyun Sukawati sedih saat mendengar fitnahan tersebut.

"Sampai banyak juga pernyataan ibunya mas Fajar yang benar-benar fitnah, itu yang aku sangat menyayangkan sekali," kata Yuyun Sukawati meneteskan air mata.

"Beliau kan sudah tua, harusnya nggak perlu bawa-bawa. Dan jangan karena saya di sini udah nggak ada ayah saya ibu saya, yang saya sedihi di sini adalah saya korban anak saya juga korban, dan penganiayaan anak juga. Saat ini saya ngerasa dizalimi juga sama ibunya mas Fajar dengan banyak pernyataan fitnah itu," lanjutnya.

Beberapa ucapan mertuanya pun dibantah oleh Yuyun Sukawati. Ia mengklarifikasi tudingan-tudingan tersebut untuk meluruskan fakta yang sebenarnya.

"Di sini kan ibunya Fajar bilang katanya pernikahannya itu tidak izin dengan beliau gitu kan. Nah saya juga punya Abah kan, dari kerajaan Banten. Abah saya itu juga yang menikahkan saya. Fajar itu minta ke abah saya supaya bisa dinikahkan itu sampai sujud-sujud, sujud syukur waktu dibolehin abah nikahin saya. Itu di pesantren," ungkap Yuyun Sukawati.

"Jadi kalau dibilang katanya dipaksa, ibunya bilang Fajar dipaksa oleh mami supaya aku ada yang nopang itu ya Allah Tuhan.. kenapa juga mami aku yang udah meninggal dibawa-bawa, pasti kan mami juga sedih kan dan itu semuanya kan nggak bener. Kenyataannya bahwa fajar bener2 udah seneng sama aku dari umur 17 tahun tapi baru kesampeannya baru kemarin 2019, akhirnya dia juga mohon sama abah sampai sujud syukur karena diizinkan," bebernya.



Simak Video "Yuyun Sukawati Ungkap KDRT Terparah yang Dilakukan Fajar Umbara"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/nu2)