Siapa Hanna Kirana yang Gantikan Lea Ciarachel Sebagai Zahra?

Desi Puspasari - detikHot
Minggu, 06 Jun 2021 10:00 WIB
Hanna Kirana pengganti Lea Ciarachel
Hanna Kirana adalah sepupu Citra Kirana yang jadi pengganti Lea Ciarachel sebagai Zahra Foto: dok. Instagram Hanna Kirana
Jakarta -

Hanna Kirana menjadi buntut sorotan sebagai pengganti Lea Ciarachel yang berperan sebagai Zahra dalam sinetron Suara Hati Istri: Zahra. Siapa Hanna Kirana?

Hanna Kirana adalah gadis asal Bogor, Jawa Barat kelahiran tahun 2003. Dan tentunya usianya lebih tua dari Lea Ciarachel yakni terpaut empat tahun.

Hanna Kirana adalah sepupu artis Citra Kirana. Dia mengikuti jejak sang sepupu sebagai model.

"Awal mula aku tuh mau jadi model. Tanteku, Citra Kirana itu model. Aku lihat kesuksesan Kak Citra kayak apa dan aku suka nonton film kan, aku setiap nonton film berkhayal jadi tokoh itu. Jadi kayak seru ya jadi antagonis atau protagonis, gimana ya caranya?" cerita Hanna Kirana ditemui di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

Hanna Kirana banyak bertanya kepada Citra Kirana soal kehidupan sebagai artis. Suka duka menjadi artis menjadi cerita yang membuat Hanna Kirana tertarik untuk mendengarnya.

"Akhirnya aku banyak nonton terus banyak tanya sama kak Citra jadi artis enak nggak sih dan apa susahnya? Akhirnya karena aku anggap akting itu seru, kita harus masukin karakter orang lain ke kita dan kita harus berekspresi muka itu seru. Jadi, akhirnya memilih jadi entertainment," akunya.

Memulai karier sebagai ekstras, Hanna Kirana menjajal terjun ke dunia hiburan pada 2018. Meski dikenal sebagai sepupu Citra Kirana, Hanna Kirana ingin meniti karier dan berusaha dari nol.

Itu adalah pelajaran yang dia lihat dan dapat dari sang tante dalam meniti karier di dunia hiburan. Hanya menjadi ekstras bukan sesuatu yang memalukan untuk Hanna Kirana.

"Aku mencontohkan sepupu aku, ya dia dari nol. Dia berusaha keras menjadi artis besar seperti ini. Dia juga pernah jadi ekstras, ya aku mencontohkan dia dan aku nggak malu, karena itu berjalan step by step. Akhirnya ekstras dulu, build in ke iklan sinetron, akhirnya sempat di web series di Youtube, kemarin 2020 dapat ada series juga, terakhir Mega Series Kayla," beber Hanna Kirana soal perjalanan kariernya.

Ini adalah kali pertama dirinya menjadi pemeran utama. Hanna Kirana menjadi pengganti Lea Ciarachel sebagai Zahra.

Sinetron yang menuai kontroversi dan sedang disetop sementara penayangannya itu tak membuat Hanna Kirana khawatir. Ini adalah debutnya menjadi pemeran utama.

"Iya. Kita coba aja," ucap Hanna Kirana.



Simak Video "Pesinetron Hanna Kirana Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)