Cerita Yati Octavia Pilih Dagang Martabak hingga Tolak Tawaran Film

tim detikhot - detikHot
Minggu, 06 Jun 2021 05:59 WIB
Yati Octavia
Yati Octavia Foto: Noel/detikHOT
Jakarta -

Yati Octavia merupakan artis ngetop sejak era 70-an. Ia juga pernah jadi artis dengan bayaran termahal.

Yati Octavia memulai dunia keartisan sejak usia 18 tahun. Selama 50 tahun ia menghabiskan kehidupannya sebagai seorang artis.

Asam garam di dunia seni peran pernah dilaluinya. Ia juga mengaku masih bahagia saat terlibat dalam kegiatan syuting.

Yati Octavia juga masih mendapat tawaran tampil di sinetron. Bahkan baru-baru ini ia mengikuti syuting di tengah pandemi Corona.

Sudah lama di dunia entertainment membuat Yati Octavia mempersiapkan untuk masa depannya. Ia juga sadar perubahan di dunia itu begitu cepat.

"Kapan pun waktunya saya mundur ya aman saja. Saya sejak 30 tahun yang lalu sudah persiapkan diri, andai kata saya sudah tak di film, saya sudah siap," ungkapnya beberapa waktu yang lalu.

Bukan tanpa alasan, sebab Yati Octavia merasa tak dihargai di dunia hiburan. Ia juga tak ragu menolak tawaran tampil di film karena merasa tak cocok dari angka.

"Mereka nggak menghormati, kita udah susah payah membangun karier, seniman dari kecil sampai sekarang tapi kadang-kadang nggak ada nilainya. Jadi lebih baik nggak usah, lebih baik di sinetron aja," tuturnya.

Yati pun membuka beberapa usaha di sejumlah titik bersama sang suami Pangky Suwito. Mereka membuat usaha di bidang kuliner.

"Awalnya saya tuh diangkat menjadi komisaris dari satu perusahaan. Ada restoran, ada hotel," ujar Pangky Suwito yang dikutip dari channel YouTube Trans TV.

"Nah di situ restorannya ada martabak, di situ saya bilang, kita bikin gini saja, bikin beberapa gerai, sampai ada 50 gerai," lanjut salah satu bintang di sinetron Jihan yang tayang pada 2008 itu.



Simak Video "Bayaran Kecil, Yati Octavia Pilih Sinetron Ketimbang Film"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)