Yati Octavia dan Pangky Suwito Dulu Artis Termahal, Kini Jualan Martabak

Dicky Ardian - detikHot
Sabtu, 05 Jun 2021 13:04 WIB
yati octavia
Yati Octavia dan Pangky Suwito dulu aktor bayaran termahal kini jualan martabak dan bebek goreng Foto: Instagram @yatioctaviapangky
Jakarta -

Kehidupan di industri hiburan memang menjanjikan. Namun, kesempatan itu tidak datang setiap saat, seperti yang dialami Yati Octavia dan Pangky Suwito.

Bahkan bagi mereka yang sudah pernah berada di puncak kejayaan pun bisa dengan mudah digantikan oleh orang lain.

Pada akhirnya, banyak selebriti Tanah Air membuka peluang untuk mencari kesempatan di bidang lain, salah satunya bisnis kuliner. Hal itu juga yang sedang digeluti oleh pasangan selebriti, Yati Octavia dan Pangky Suwito.

Seperti diketahui, pasangan ini pernah ada di puncak popularitas sebagai bintang sinetron. Bahkan bayaran mereka saat itu adalah yang termahal.

Namun, kini keduanya tidak lagi terlihat di layar kaca. Ternyata Yati Octavia dan Pangky Suwito sedang menggeluti profesi baru sebagai pedagang martabak.

"Awalnya saya tuh diangkat menjadi komisaris dari satu perusahaan. Ada restoran, ada hotel," ujar Pangky Suwito yang dikutip dari channel YouTube Trans TV.

"Nah di situ restorannya ada martabak, di situ saya bilang, kita bikin gini saja, bikin beberapa gerai, sampai ada 50 gerai," lanjut salah satu bintang di sinetron Jihan yang tayang pada 2008 itu.

Selain martabak, Yati Octavia dan Pangky Suwito juga sudah memiliki usaha lain yang masih sama-sama dalam bidang kuliner. Keduanya juga fokus berjualan bebek goreng.

Tidak tanggung-tanggung, bahkan mereka sudah punya setidaknya 200 cabang di beberapa kota di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

"Di Purwokerto, Yogyakarta, Jawa Tengah, semua sudah ada," ucap Yati dan Pangky.

Yati Octavia menyebut awalnya memang banyak orang yang memandang miring atas usaha yang digelutinya. Mereka berpikir aktris yang sempat menggunduli rambutnya demi sebuah akting itu banting setir ke bisnis kuliner karena sudah tidak laku lagi di industri hiburan.

"Kadang-kadang gini, ya. Kita jual martabak, kata orang kita bangkrut," ungkap Yati Octavia.

"Padahal nggak tahu ya dari satu gerai itu berapa (penghasilannya)," lanjutnya.



Simak Video "Bayaran Kecil, Yati Octavia Pilih Sinetron Ketimbang Film"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/pus)