Lea Ciarachel Mundur Sebagai Zahra, Baru Debut Berakting Sudah Kena Protes

Tim detikHOT - detikHot
Sabtu, 05 Jun 2021 10:44 WIB
Lea Ciarachel
Lea Ciarachel baru pertama bintangi sientron langsung kena protes dan akhirnya mundur dari sinetron Suara Hati Istri: Zahra Foto: dok. Instagram @ciarachelfx
Jakarta -

Lea Ciarachel yang berperan sebagai Zahra di sinetron Suara Hati Istri: Zahra akhirnya memilih mundur. Padahal ini adalah debutnya berakting di sinetron.

Perempuan bernama Lea Ciarachel Fourneaux itu baru pertama kali membintangi sinetron. Suara Hati Istri: Zahra menjadi debutnya dalam berakting.

Namun, perannya sebagai istri ketiga dan masih di bawah umur menuai protes. Sinetron Zahra dianggap mempertontonkan perilaku pedofilia dan pernikahan di bawah umur.

Pada kehidupan nyata, Lea Ciarachel juga baru akan menginjak usia 15 tahun pada 5 Oktober 2021. Sinetron dan pihak Indosiar sudah sampai dicolek Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) akhirnya Lea Ciarachel mundur dari perannya sebagai Zahra.

Lea Ciarachel pamit dan meminta maaf lewat video di Instagram pribadinya.

"Hai teman-teman aku Lea. Aku ingin mengucapkan terima kasih atas dukungan dan support yang sudah kalian berikan selama aku main di sinetron Zahra," ucap Lea Ciarachel.

"Selama syuting aku merasa nyaman di lokasi dengan senior-senior yang sangat baik dan aku mengambil peran ini tidak dari paksaan siapa pun, murni karena aku ingin belajar akting dan berkarya di dunia entertainment. Dari hati yang terdalam aku ingin minta maaf bila ada kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja. Aku pamit dulu dari Zahra ya," tuturnya.

Pamitnya Lea Ciarachel dari sinetron Zahra mendapat semangat dan dukungan dari pemain lainnya. Mereka memuji Lea Ciarachel sebagai pendatang baru yang bertalenta.

"We are stronger together•
Teruntuk Lea... Adek cantik yang super talented. New comer yang pintar, karena gak banyak orang yang bisa belajar akting dan mendalami karakter hanya dalam waktu yang super singkat, but u did great dear. After what we've been through, aku yakin kamu akan semakin besar, kuat dan sukses kedepannya. C u in the next project... InsyaAllah," tulis Zora Vidyanata, pemeran Ratu yang jadi istri pertama dalam sinetron Zahra.

[Gambas:Instagram]


Metta Permandi yang berperan sebagai istri kedua di sinetron tersebut juga memberikan semangat untuk Lea Ciarachel. Metta Permadi menuliskan ini adalah permulaan untuk karier Lea Ciarachel sebagai aktor.

"Thankyou lea you've been awesome ini hanya permulaan, kita yakin km pasti bisa lebih berkembang diluar sana. Yang lebih besar sudah menanti kamu keep it up! Semoga kita ketemu lagi ya di projek lainnya," ucapnya.

Lea Ciarachel memulai kariernya sebagai model pada 2019. Gadis asal Bali ini disebut masih duduk di bangku SMP.

Nasib sinetron Suara Hati Istri: Zahra saat ini diputuskan oleh KPI untuk dientikan sementara. Hal itu dilakukan guna Indosiar melakukan evaluasi.

"Iya berhenti untuk beberapa hari. Mereka (Indosiar) melakukan evaluasi sekaligus mempersiapkan produksi yang nuansanya berbeda dari apa yang sudah ditayangkan oleh Indosiar," ujar Wakil Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI), Mulyo Hadi Purnomo.

"Kami yang meminta untuk menghentikan karena ada beberapa pertimbangan-pertimbangan yang kemudian mereka bisa memahami," jelas Mulyo.



Simak Video "Jadi Trending, Netizen Kecam Sinetron 'Zahra'"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/nu2)