Oki Setiana Dewi Cerita Kronologi Meninggalnya Sang Ayah

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 04 Jun 2021 20:42 WIB
oki setiana dewi
(Foto: Pingkan Anggraini) Ayah Ria Ricis memang memiliki riwayat sakit jantung. Kemudian ayahnya itu meninggal dalam keadaan tertidur.
Jakarta -

Ayah Ria Ricis dan Oki Setiana Dewi, Sulyanto bin Sastro Martoyo meninggal dunia dalam keadaan tertidur. Hal itu diungkapkan Oki Setiana Dewi usai memakamkan ayahnya di Pondok Pesantren Tahfizh Daarul Quran kawasan Tangerang, Banten.

Disebut Oki, sang ayah memang memiliki riwayat sakit jantung. Kemudian ayahnya itu meninggal dalam keadaan tertidur.

Oki mengaku ia dan keluarga tak memiliki firasat apapun mengenai kepergian ayahnya itu. Hal itu ia sampaikan kepada awak media, Jumat (4/6/2021).

"Papa memang punya riwayat penyakit jantung, kemudian papa meninggal ketika tidur. Jadi kami tidak ada firasat atau tanda-tanda atau gejala apapun," ujar Oki.

Lebih lanjut, ayahnya disebut meninggal dunia di kediaman Ria Ricis. Saat itu di rumah hanya ada ibunya dan seorang asisten rumah tangga.

Disebut saat itu Ria Ricis masih berada di Flores, Nusa Tenggara Timur bahkan hingga sampai saat ini.

"Papa, orang tua kami tinggal di rumah Ricis. Shindy (adik kedua) dan saya tinggal di tempat lain," tutur Oki.

"Takdir Allah di rumah itu, semalam hanya ada ibu dan mbak penjaga rumah. Karena Ricis ada di Flores sampai hari ini," lanjutnya lagi.

Ditegaskan Oki Setiana Dewi, hingga saat ini adiknya, Ria Ricis masih belum mengetahui kabar kepergian ayahnya. Hal itu lantaran Ricis masih belum mendapatkan sinyal ponsel.

Oki sudah berusaha menghubungi salah satu YouTuber Indonesia itu sejak pagi tadi namun hasilnya tetap nihil.

"Sampai hari ini Ricis belum tau karena di Flores susah sinyal. Dia dihubungi dari pagi, sampai sore ini belum dapat sinyal," tutur Oki.

Lebih lanjut, sebelum meninggal dunia Oki memastikan ayahnya masih baik-baik saja. Mereka masih menjalani makan malam bersama.

Kemudian sang ayah tidur di kamar yang berbeda dengan istrinya. Oki menegaskan, semua keluarganya tak ada yang mengetahui waktu pastinya kepergian sang ayah.

"Jadi papa itu semalam dalam keadaan baik-baik saja. Masih makan malam sama ibu, kemudian papa tidur dan ibu tidur di kamar yang berbeda karena ibu punya autoimun dan malam itu ingin istirahat," papar Oki.

"Sehingga nggak ketahuan pas papa meninggal," lanjutnya.

(pig/aay)