Prosesi Pemakaman Ayah Oki Setiana Dewi, Ustaz Yusuf Mansyur Gotong Keranda

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 04 Jun 2021 16:40 WIB
oki setiana dewi
Prosesi Pemakaman Ayah Oki Setiana Dewi, Ustaz Yusuf Mansyur Gotong Keranda. (Foto: Pingkan Anggraini)
Jakarta -

Prosesi pemakaman ayah Ria Ricis dan Oki Setiana Dewi, Sulyanto bin Sastro Martoyo, berlangsung pada sore hari. Usai salat Ashar momen itu dilakukan.

Jenazah Sulyanto mulai digotong dari Masjid Pesantren Daarul Quran ke pemakamannya yang berada tak jauh dari sana.

Tampak banyak orang mengerumuni jenazah mendiang ayah Ria Ricis itu. Tampak juga Ustaz Yusuf Mansyur hadir dan ikut menggotong jenazah Sulyanto ke pemakaman.

Ustaz Yusuf Mansyur tampak menggunakan kemeja hitam dengan sarung berwarna selaras. Ia memimpin jalan di depan sambil menggotong keranda Sulyanto.

Barisan itu juga diikuti oleh keluarga dari mendiang Sulyanto. Tampak Oki Setiana Dewi berjalan perlahan di belakang keranda.

Wajahnya yang tertutup masker tampak sembab dan sangat sedih melihat kepergian ayahnya itu. Sementara itu, beberapa keluarga lainnya juga terlihat sedih dan menangis haru mengiringi perjalanan terakhir Sulyanto.

Saat liang kubur hendak ditutup kembali, Oki Setiana Dewi sempat mendekati tempat peristirahatan terakhir ayahnya itu. Ia tampak berjongkok sambil memandangi ayahnya yang sudah masuk ke dalam liang kubur.

Wajah Oki tampak sangat sedih. Beberapa kali ia juga terlihat meneteskan air mata.

Sementara itu, Ria Ricis tak sama sekali terlihat hingga pada prosesi penutupan liang kubur ayahnya itu.

Ria Ricis saat ini masih berada di Flores, Nusa Tenggara Timur. Disebut Ria Ricis hingga saat ini masih belum mengetahui kepergian ayahnya karena tak memiliki signal.

(pig/mau)