Lepas Hijab, Liza Aditya Dituding Cari Sensasi

Mauludi Rismoyo - detikHot
Kamis, 03 Jun 2021 13:04 WIB
Liza Aditya dituduh PSK
Lepas Hijab, Liza Aditya Bantah Cari Sensasi. (Foto: Dok. Instagram Liza Aditya)
Jakarta -

Liza Aditya memutuskan tampil terbuka lagi. Sang penyanyi menanggalkan hijabnya, yang beberapa bulan lalu sempat dikenakannya.

Liza Aditya terlihat tak berhijab saat menjadi tamu dalam pernikahan Ifan Seventeen dan Citra Monica. Rupanya hal itu jadi momen pertama dirinya berani keluar dengan penampilan tersebut.

Kepada detikHOT, Liza Aditya bercerita soal hal tersebut. Meski kini sudah tak berhijab, ia tak serta-merta kini berpenampilan terbuka yang memperlihatkan belahan dada.

"Bingung jawabnya kenapa lepas. Nggak sih, gue nggak lepas, nanti gue akan pakai. Gue lepas bukan karena mau terbuka seksi belahan dada, gue akan menggunakan hijab sesuai dengan waktunya saja. Kalau gue mau pakai, ya pakai," ujar Liza saat ditemui di kawasan Bekasi.

Liza Aditya mengatakan tak melepas total hijab. Ia saat ini masih belajar untuk lebih baik soal penampilan dan sisi keagamaannya.

"Setelah gue belajar, ada hal-hal yang menyimpang dari diri gue, ada hal-hal yang gue masih pertimbangkan dengan keputusan gue. Gue nggak mau dengan hijab gue, pertemanan gue, gue ke lounge mana. Gue tetap akan pakai, nggak lepas total. Dan gue masih belajar terus kok," tutur Liza.

Pelantun 'Kisah yang Salah' itu mengaku, saat memutuskan melepas hijab, dirinya telah berunding dengan Gus Miftah. Ia bersyukur gurunya tak memaki.

"Gue sebelum lepas ini ketemu Gus Miftah, nanya kalau aku buka gimana ya, pas mau pakai juga nanya dia. Kata dia, nggak apa-apa, yang penting ada niat mau belajar, mau pakai. Kalau terpaksa pakai, malah jadi dosa karena ibadahnya terpaksa," kata Liza.

Lepas hijab, Liza Aditya bantah cari sensasi. Ia tak ada pikiran menjadikan hijab untuk mendompleng sesuatu.

"Sekarang masih belajar dan memantapkan diri. Nggak cari sensasi juga gue. Nggak ada kepikiran dengan hijab gue cari sensasi," pungkasnya.

(mau/doc)