Round Up

Drama Perceraian Alvin dan Larissa Chou Seret Orang Tua

Tim detikcom - detikHot
Kamis, 03 Jun 2021 05:30 WIB
Alvin Faiz dan Larissa Chou
(Foto: Instagram) Kandasnya rumah tangga Alvin dan Larissa menyeret orang tua keduanya.
Jakarta -

Keputusan Alvin Faiz dan Larissa Chou buat bercerai memang cukup mengejutkan banyak pihak. Namun rupanya rentetan tujuh alasan Larissa Chou memilih pisah dengan Alvin Faiz bukan akhir dari kisah retaknya rumah tangga anak dan menantu almarhum ustaz Arifin Ilham tersebut.

Percakapan pribadi antara ibunda Alvin Faiz, Yuni, dengan ibunda Larissa Chou, Julie, tersebar di internet. Percakapan tersebut beredar luas dan tentu saja lalu menjadi sorotan dari netizen. Isi dari percakapan itu pun sebagian besar adalah permohonan maaf dari ibunda Alvin kepada ibunda Larissa Chou.

Tak cuma itu, Yuni juga membela Alvin dengan menyebut apa yang ramai dibicarakan di media sosial dan akun-akun gosip di Instagram sebagai sebuah tindakan yang mengarah ke fitnah. Alvin disebutnya tersudut hingga terjadi pembunuhan karakter.

"Assalamualaikum selamat malam Teh Julie dan keluarga, semoga kita selalu senantiasa dalam keadaan sehat. Sebelumnya mohon maaf jika chat WA ini mengganggu.

Teh Julie, mungkin Teh Julie sudah mendengar kabar yang saat ini sedang beredar. Tentang posting-an Larissa yang kemudian di-upload di akun-akun gosip di Instagram yang menyudutkan Alvin dan keluarga besar Azzikra, bahkan mengarah kepada fitnah dan pembunuhan karakter untuk Alvin secara khusus dan keluarga Azzikra secara umum.

Kami secara pribadi mengetahui dan bisa menerima kondisi ini karena tahu keadaan Larissa sedang sakit, akan tetapi masyarakat dan khususnya jamaah Azzikra di luar sana tidak tahu keadaan Larissa yang sedang sakit ini.

Oleh karena itu kami keluarga besar memohon, meminta dan mengharapkan kepada Teh Julie dan keluarga untuk bisa memberikan keterangan atau klarifikasi terkait kondisi Larissa yang sedang sakit itu sehingga dapat menghadirkan kebaikan untuk semua.

Karena jika dari kami yang bicara, pasti masyarakat tidak akan mengerti dan percaya. Alangkah lebih baik dari keluarga besar Larissa yang memberikan keterangan tersebut. Insyaallah akan menjadi kebaikan untuk semua terutama untuk jamaah dzikir dan nama Almarhum KH Muhammad Arifin Ilham.

Jujur untuk saya saat ini, sangat berat dengan keadaan ini. Semoga Teh Julie memahami kondisi ini, terima kasih atas perhatiannya."

Tulisan panjang dari Yuni dibalas baik oleh Julie. Dia pun berniat untuk memberikan klarifikasi dengan bertemu langsung di Bogor. Pertemuan itu rencananya bakal didatangi oleh Yuni, Julie, Alvin, dan juga Larissa.

Julie pun menegaskan bahwa dirinya telah meminta kepada Larissa agar tidak lagi mengunggah apapun ke media sosial. Keduanya pun saling memohon maaf atas kesalahan anak masing-masing.

"Saya juga nggak mau ada kesalahpahaman, saya mau klarifikasi setelah kita ketemu ya kak, saya mau semuanya baik-baik saja. Saya sudah bilang ke Larissa nggak usah upload-upload ke social media. Saya juga minta maafkan Larissa ya kak, mungkin tindakan dia sudah membuat kak Yuni dan keluarga tidak nyaman," kata Julie.

Alvin Faiz kemudian juga meminta maaf atas keputusan sang ibunda dalam mengunggah percakapan dengan Julie ke media sosial. Larissa Chou juga mengambil sikap dengan memaafkan dan memilih buat melupakan apa yang terjadi.

"Saya pribadi mewakili mama dan keluarga memohon maaf sebesar-besarnya, khususnya kepada Larissa dan keluarga atas kegaduhan dan postingan yang dibuat dari hal ini," ungkap Alvin Faiz.

"Ini semua murni khilafan mama dan Alvin langsung yang minta dan menegur mama semalam untuk menghapus postingan tersebut karena, apa yang dikatakan di postingan tersebut tidak benar adanya," jelas Alvin Faiz.

(aay/nu2)