Hati-hati, Aaron Kwok Palsu Lecehkan Penggemar

tim detikhot - detikHot
Rabu, 02 Jun 2021 14:26 WIB
Aaron Kwok
Profil Aaron Kwok banyak dipalsukan Foto: Instagram @aaronkwokxx
Jakarta -

Aaron Kwok merupakan aktor Hong Kong yang kerap dipalsukan di media sosial. Sejak dua tahun terakhir, muncul berbagai laporan tentang gangguan dari 'Aaron Kwok'.

Tak cuma profil palsu Aaron Kwok yang dibuat untuk berbagai jenis kejahatan, manajernya juga ikut dipalsukan. Manajer Aaron Kwok, Siu May menunjukan salah satu akun Instagram penipuan yang membawa-bawa namanya tersebut.

Dalam postingan akun itu, sang penipu menulis dirinya bekerja di agensi First Strong Workshop. Ia juga memasukan nama aaronkwokxx di bio Instagramnya. Bahkan disebut ada cukup banyak orang yang sudah jadi korban penipuan itu.

"Ia mengaku sebagai manajer online Mr Aaron Kwok dan memasukkan nama pengguna Instagram-nya aaronkwokxx di bio-nya. Akun itu telah menyebabkan gangguan dengan menulis kepada agensi, mitra kerja, dan teman-temannya," ungkap Siu May.

"Agensi dan saya dengan ini menyatakan kembali bahwa Siu May dan First Strong Workshop adalah satu-satunya manajer dan agensi yang mewakili Aaron Kwok secara global, tanpa kantor cabang atau perwakilan online lainnya."

Tak cuma digunakan untuk penipuan, selama dua tahun belakangan ada juga laporan yang mengatakan akun palsu Aaron Kwok itu digunakan untuk melecehkan penggemar.

Belum selesai di situ, penipuan itu juga disebut telah memalsukan wawancara dengan Kwok untuk penipuan cryptocurrency. Gara-gara itu juga, Siu May menyebut, Aaron Kwok saat ini hanya fokus pada dunia artis saja. Ia tak terlibat berbagai kegiatan di platform online semacam itu.

Siu May adalah produser dan penulis lirik yang telah bekerja dengan beberapa bintang seperti Andy Lau, Alan Tam dan mendiang Leslie Cheung. Dia mendirikan First Strong Workshop pada 1993 untuk mengembangkan karir Aaron Kwok.



Simak Video "Komplotan Penipu Tabung Oksigen yang Gentayangan di Medsos Dibekuk"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/pus)