Sidang Cerai Perdana Alvin Faiz dan Larissa Chou Digelar Hari Ini

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Rabu, 02 Jun 2021 09:23 WIB
Alvin Faiz dan Larissa Chou
Sidang cerai perdana Larissa Chou dan Alvin Faiz digelar hari ini. Foto: Instagram
Jakarta -

Sidang cerai perdana Alvin Faiz dan Larissa Chou digelar hari ini. Sidang cerai perdana itu digelar di Pengadilan Agama Cibinong. Dalam keterangannya beberapa waktu lalu kepada detikcom, kedua belah pihak harus menjalani mediasi terlebih dulu di sidang cerai perdana ini.

Hal tersebut dikatakan oleh Humas Pengadilan Agama Cibinong, Dede. Dede mengatakan jika di sidang cerai perdana kedua belah pihak seharusnya menghadiri untuk menjalani mediasi.

"Kita nanti mengirimkan surat panggilan ya, kedua belah pihak harus menjalankan mediasi dulu di sidang cerai perdananya ini," jelas Dede kepada detikcom beberapa waktu lalu.

Larissa Chou mengajukan gugatan cerai ke Pengadilan Agama Cibinong pada Kamis, 20 Mei 2021. Keputusan Larissa Chou untuk mengajukan cerai itu membuat banyak pihak kaget.

Karena selama ini, pasangan tersebut disebut baik-baik saja dalam menjalankan rumah tangga. Tapi ternyata rumah tangga keduanya diterjang badai. Bahkan belum lama ini, Larissa Chou mengatakan jika sudah berusaha mempertahankan rumah tangga sejak 2019.

"Saya sudah bertahan semampu saya sejak tahun 2019," kata Larissa Chou dalam Instagram miliknya belum lama ini.

Larissa Chou juga mengatakan jika memutuskan cerai dengan Alvin Faiz bukanlah satu hal yang mudah. Maju mundur untuk perpisahan itu sudah dipikirkan Larissa Chou dengan matang-matang.

"5 tahun memang waktu yang tidak lama untuk orang yang sudah menjalani pernikahan belasan tahun. 5 tahun dilihat masih seumur jagung bagi orang yang tidak mengerti alasannya," ungkapnya.

Ibu satu anak itu juga menekankan tidak semua perceraian itu buruk untuk buah hati. Bukan juga orang tua yang egois karena memutuskan untuk pisah.

"Tidak semua perceraian buruk untuk anak, bukan orang tua egois. Tapi kebahagiaan anak pun dimulai dari anak yang bahagia," jelas Larissa Chou.

Larissa Chou dan Alvin Faiz menikah 6 Agustus 2016. Dalam pernikahan itu, mereka dikaruniai satu orang anak bernama Yusuf.



Simak Video "Larissa Chou Gugat Cerai Alvin Faiz, Kapan Sidang Perdana Digelar?"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/doc)