Ini Alasan Aliff Alli Ajukan Pembatalan Pernikahan pada Nuning Irpana

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 01 Jun 2021 11:45 WIB
Aliff Alli
Aliff Alli ungkap alasan ajukan pembatalan nikah / Foto: Instagram @aliff_alli
Jakarta -

Aliff Alli akhirnya buka suara mengenai gugatannya ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Ia menyebut, pernikahannya dengan Nuning Irpana tidak pernah terjadi sama sekali.

"Perkawinan yang sebenarnya tidak ada atau banyak kelemahan dari perkawinan itu sendiri," ujar kuasa hukum Aliff Alli, Asgar Sjarfi, saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, kawasan Rawasari, Jakarta Pusat.

Aliff Alli mengajukan pembatalan pernikahan terhadap Nuning Irpana ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Menurut Aliff Alli, ada sebuah kejanggalan yang terjadi mengenai isu pernikahannya dengan Nuning Irpana.

"Kalau kelemahan nanti kami ceritakan di pengadilan berikutnya, karena sekarang belum boleh membeberkan semua bukti yang ada. Dan cuma dari adiknya. Katanya, kami kan curiga ketika ada pernikahan itu ada saudaranya atau nggak," kata Asgar Sjarfi.

"Adiknya bilang dari orang tua asli bapaknya Bu Nuning tidak ada sama sekali dari segi ayahnya tidak ada keluarga atau pamannya jadi saksi yang dateng itu adiknya sendiri. kami pertanyakan apakah benar? Kata adiknya keluarga ayahnya itu sudah punah. Itu yang kami pertanyakan karena menurut adiknya Nuning seperti itu. (Di) persidangan di Aska," lanjutnya.

Aliff Alli mengamini ucapan kuasa hukumnya tersebut. Saat bertemu di pengadilan pun, Nuning Irpana terlihat gugup ketika melihat Aliff Alli.

"Jelas tidak ada (pernikahan). Tadi juga alhamdulillah keceplosan juga mba Nuning, ya whatever lah. Pas ditanya kapan bertemu dengan saya, dia bilang pertama kali di sini katanya setelah itu terbata-bata. Pernah pas pernikahan. gitu sih," tandas Aliff Alli.

Mengenai surat pernikahan yang disebut-sebut oleh Nuning Irpana, Aliff Alli menyebut itu semuanya palsu. Aliff Alli pun tertawa saat mengetahui hal tersebut.

"Itu banyak kejanggalan juga, kita curigai ada pemalsuan. karena di situ dikatakan ayah saya masih hidup. Padahal ayah saya almarhum sudah lama tidak ada. dan tanda tangan saya dipalsukan. Pernikahan (orang) luar dan Indonesia tidak gampang loh itu banyak prosesnya. Saat cek di Malaysia tidak ada gitu. Jadi cuma tercatat di satu KUA tok tapi sistem lainnya tidak terlihat gitu," beber Aliff Alii.

"Dan lucu sekali saat saya menikah sebelum Aska ini, di situ saya tertulis sebagai jejaka. Di situ resmi dari embassy pun mengeluarkan. Jadi banyak kejanggalan dan saya merasa ini suatu jokes ya, suatu hiburan ya seperti pelawak ini di atas panggung saya tertawa. Saya tidak membawa serius saya buat fun saja. Biar semuanya clear, nanti kita lihat hasilnya seperti apa. Kalau sekarang buang-buang waktu. Hasilnya lihat saja mereka akan malu. mau banget jadi istri saya sih, bingung saya. Saya nggak kenal juga," ungkapnya.



Simak Video " Istri Pertama Akhirnya Bicara soal Pernikahan dengan Aliff Alli"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/doc)