Aliff Alli Ditolak Ingin Batalkan Pernikahan dengan Istri Pertama

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 01 Jun 2021 10:20 WIB
Aliff Alli Khan
Aliff Alli ajukan pembatalan nikah / Foto: Instagram @aliff_alli
Jakarta -

Aliff Alli mengajukan pembatalan pernikahan terhadap Nuning Irpana ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Nuning Irpana pun tak terima dengan tuntutan tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh pengacara Nuning Irpana, Immanuel. Immanuel menyebut, kliennya ingin mempertahankan status perkawinan itu.

"Pada intinya klien kami menginginkan untuk tidak terkabulnya permohonan pembatalan perkawinan dari saudara Aliff. Artinya klien kami tetap mempertahankan bahwa pernikahan ini tidak boleh dibatalkan. Seperti itu," ujar Immanuel saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, kawasan Rawasari, Jakarta Pusat.

"Dan kemudian kami sudah mengajukan persetujuan untuk sidang secara elektronik jadi nanti jawab menjawabnya melewati aplikasi ecourt," lanjutnya.

Nuning Irpana memiliki alasan mengapa menolak pembatalan pernikahan itu dilakukan. Ia tak terima Aliff Alli seenaknya saja tiba-tiba ingin membatalkan pernikahan tersebut setelah meninggalkannya tanpa alasan.

"Klien kami ini sudah cukup sabar ya 11 tahun ini Aliff menghilang dari peredaran seperti ini setelah menikahi klien kami November 2011, datang-datang sampai saat ini datang untuk membatalkan pernikahan ini," imbuh Immanuel.

Yang membuat Nuning Irpana sakit hati lagi adalah Aliff Alli mengaku tidak mengenalinya. Padahal Nuning Irpana istri sahnya, yang ia nikahi dulu ketika datang ke Indonesia.

"Dan yang membuat klien kami keberatan adalah tidak mengenal dengan klien kami, sedangkan jelas-jelas klien kami istri sahnya," kata tim kuasa hukum yang lainnya, Lissa V.

Nuning Irpana pun sangat kecewa akan hal itu. Ia tak menyangka Aliff Alli tega melakukan hal tersebut.

"Kalau untuk kecewa itu sudah pasti, karena waktu 11 tahun itu bukan waktu yang singkat. Jadi saya dari pihak saya sudah menunggu sangat lama, sampai-sampai mungkin ibu saya sakit karena memikirkan anaknya. Karena sampai sekarang benar-benar nggak ada kabar. Ada kabarnya saat seperti ini, gimana perasaan mas atau mbanya selama menunggu 11 tahun itu," pungkas Nuning Pardiana.



Simak Video " Istri Pertama Akhirnya Bicara soal Pernikahan dengan Aliff Alli"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/doc)