Begini Awal Mula Nuning Pardiana Dinikahi Aliff Alli

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 25 Mei 2021 06:30 WIB
Jakarta -

Nuning Pardiana menceritakan bagaimana awal mula dirinya mengenal Aliff Alli. Hal itu dilaluinya dengan proses taaruf.

Pada saat itu, temannya mengenalkan Nuning Pardiana dengan Aliff Alli. Aliff Alli pada saat itu mengaku sebagai seorang pengusaha yang ingin segera menikah.

"Ketika pada saat itu kan usia Ibu Nuning juga sudah cukup melakukan pernikahan. Datanglah kawannya Ibu Nuning memberikan jodoh, dari pihak keluarga Ibu Nuning sendiri menyetujui karena melihat sudah cukup untuk pernikahan tersebut," ujar tim kuasa hukum Nuning Pardiana, Manto, saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, kawasan Rawasari, Jakarta Pusat.

Setelah melalui proses pengenalan, tanggal pernikahan pun langsung muncul. Nuning Pardiana dan Aliff Alli akhirnya resmi menikah pada 11 November 2011.

"Ibu Nuning ini kan orang awam ya, artinya ketika dia masih lajang menginginkan sebuah pernikahan yang benar. Terjadilah pernikahan itu, ternyata suaminya adalah Aliff," tutur Manto.

Baru saja resmi menjadi seorang istri, Nuning Pardiana langsung ditinggal oleh Aliff Alli. Nuning Pardiana pun dibuat heran dengan warga negara Malaysia itu.

"Ibu Nuning sendiri tidak menduga akan terjadi seperti ini. Ketika terjadi pernikahan, setelah pernikahan Mas Aliff pergi setelah mendapatkan buku KUA (buku nikah) dengan alasan keluar sebentar," imbuh Manto.

Bertahun-tahun digantung tanpa kepastian, Nuning Pardiana dibuat kaget oleh sikap Aliff Alli. Ia tiba-tiba saja mengajukan pembatalan pernikahan ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

"Dan ternyata hingga 11 tahun barulah muncul lagi untuk mengajukan gugatan pembatan pernikahan itu," ungkap Manto.

Spekulasi pun akhirnya bermunculan. Aliff Alli diduga telah memanfaatkan Nuning Pardiana agar bisa tinggal lama di Indonesia. Saat dikonfirmasi mengenal isu tersebut, pihak Nuning Pardiana enggan memberikan komentar.

"Kita nggak bisa jawab dulu yang itu," ucap tim kuasa hukum Nuning Pardiana yang lainnya, Immanuel.

Kini, sahabat Nuning Pardiana yang mengenalkannya dengan Aliff Alli hilang kontak. Ia tidak diketahui keberadaannya hingga saat ini.

"Dan sahabatnya itu sampai sekarang tidak tahu keberadaannya. Setelah kita hubungi segala macam sudah nggak ada," tutur Manto.

"Sebenarnya Bu Nuning ketika Mas Aliff pergi membawa buku nikah itu sudah sempat mencari keberadaannya. Sempat mencari ke sana ke sini, tapi tidak ada hasil. Akhirnya selama 11 tahun ini statusnya Bu Nuning digantung. Statusnya masih istri, menikah. Selama 11 tahun Mas Aliff baru muncul lagi untuk mengajukan gugatan pembatalan nikah," pungkasnya.

(hnh/mau)