Aliff Alli Bertemu Anak, Aska Ongi Ungkap Alasan Tutup Akses

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Rabu, 19 Mei 2021 07:32 WIB
Aliff Alli akhirnya bertemu dengan anaknya
Pertemuan Aliff Alli dengan anaknya. Foto: Febri/detikHOT
Jakarta -

Sebagai ibu, Aska Ongi mengaku senang anaknya, Alyssa dapat bertemu sang ayah, Aliff Alli. Aska pun mempertanyakan mengapa momen itu tak terjadi sejak dahulu.

"Secara logika sebagai ibu pasti senang lah lihat anaknya senang. Tapi kenapa harus hari ini secara baik-baiknya gitu. Kenapa nggak dari dulu sih?" tanya Aska Ongi ditemui di Trans Studio Mall Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (18/5/2021)/

Pertemuan itu memang terjadi karena ada permintaan dari majelis hakim. Sehingga, Aska Ongi menyetujui permintaan hakim untuk melakukan pertemuan antara anaknya dengan Aliff.

"Pas di pengadilan kemarin kan ada kasih bukti video kayak Alyssa baik-baik sama aku selama dua tahun happy-happy saja dan memang sehat kayak sekarang ini kan dan itu ditampilkan di pengadilan selama dua menit durasinya. Setelah videonya udah selesai mereka langsung ajuin permintaan buat ketemu anak," beber Aska.

Disinggung mengapa baru sekarang ia memberikan kesempatan Aliff untuk bertemu anaknya, Aska Ongi mengaku memiliki alasan tersendiri. Menurutnya, pertemuan ini sangat formal tak seperti sebelumnya yang terkesan tak sopan.

"Sebenarnya kalau caranya baik-baik pasti aku kasih. Kayak ini kan caranya baik-baik formal dan mereka WhatsApp ke lawyer saya kan mau ketemu anak gimana, janjiannya di mana dan jelas didampingi," tuturnya.

"Nggak kayak kemarin nggak baik-baik nyelonong masuk ke pekarangan rumah terus memancing keributan itu kan nggak baik-baik," lanjut Aska.

Di sisi lain, ada hal lain yang menyebabkan Aska melarang Aliff bertemu anak. Aska sebelumnya belum berani mempertemukan anaknya dengan Aliff, terlebih lagi Aska mengaku sempat mengalami KDRT dari Aliff.

"Itu kan mereka udah pernah ke KPAI juga. Waktu itu kan aku belum ada lawyer kan mereka juga ajuin ke KPAI untuk menengahkan dan aku juga nggak berani nih sebelumnya kan juga ada peristiwa kayak pemukulan apalah banyak banget dan itu nggak sekali doang, dua sampai tiga kali, iya banyak faktor termasuk kekerasan verbal juga," bebernya.

Mengenai apakah nantinya ia bakal tetap memperbolehkan Aliff Alli bertamu sang anak, Aska menjawab, ia akan membicarakan hal itu kepada kuasa hukumnya.

"Kedepannya ya lihat nanti aja lah," katanya.



Simak Video "Aliff Alli Bantah Kabar Pernikahan dengan Nuning"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/srs)