Cinta Laura Ingin Putar Balik Waktu, Kenapa?

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Senin, 31 Mei 2021 06:30 WIB
Cinta Laura
Pengakuan Cinta Laura ingin putar balik waktu. Foto: YouTube
Jakarta -

Cinta Laura Kiehl terjun ke dunia hiburan di usia yang begitu belia. Saat itu, dirinya masih berusia belasan tahun dan mengaku belum mengerti apa yang harus dilakukan seorang selebriti ketika berada di hadapan umum.

Hal itu membuat Cinta Laura Kiehl berharap bisa melakukan segala sesuatunya dengan lebih baik. Dalam wawancara dengan Gritte Agatha di kanal YouTube-nya, pelantun Vida itu bercerita mengenai hal tersebut.

"Pressure bukan di aku harus kerja atau cari uang, pressure aku justru gimana caranya mengerti dunia yang nggak make sense sama sekali buat aku. Kalau aku bisa puter balik waktu although aku percaya kita nggak boleh nyesel apapun dalam hidup, I wish there was someone who can guide me in the industry," kata Cinta, dilihat detikcom.

Menurut dia, saat itu dirinya masih menjadi sosok yang naif dan kelewat terbuka. Sehingga ia merasa banyak orang yang salah mengartikan ucapannya maupun tingkah lakunya.

"Dari ngomong depan reporter, bergaya, atau milih sebuah project, aku benar-benar nggak punya bimbingan dari orang-orang yang terdekat dari aku. Semuanya manajemen, label. Biarpun aku harus bersyukur dengan apa yang aku raih, it kinda broke my heart that in my teenage year bahwa orang tidak bisa melihat cara berpikir aku dan personality aku yang sebenarnya dalam lima tahun pertama karier aku," tutur dia.

"Banyak yang mengira aku ini anak manja, anak kepedean, pokoknya yang negatif. Aku nggak tahu kalo diwawancara infotainment harus gimana, jadi aku blak-blakan, no filter, nggak politically correct, nggak diplomatis," sambung dia.

Perempuan kelahiran 17 Agustus 1993 itu pun mengatakan segala perkataan dan tingkahnya yang kelewat terbuka itu semata-mata karena dirinya masih belum mengetahui apa yang sebaiknya ia lakukan.

"Dari umur aku 12 tahun masih di entertainment orang nganggep aku sudah dewasa. Jadi kalau aku buat kesalahan di infotainment, mereka benar-benar menganggap aku melakukan sesuatu yang benar-benar jahat. Kita semua kan sudah dewasa lah, kalau dipikir kembali anak umur 12 tahun pasti ceplos-ceplosan," ungkapnya.

Meski demikian, Cinta Laura mengaku banyak belajar dengan apa yang dilaluinya di masa lalu. "Kayaknya butuh banget masa-masa itu untuk aku menjadi seperti sekarang, cara berlakunya, cara berpikirnya," ucapnya.



Simak Video "Rilis Single 'Markisa', Cinta Laura Usung Budaya Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)