Kepedulian Wulan Guritno Terhadap Sesama

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Minggu, 30 Mei 2021 16:21 WIB
wulan guritno
Wulan Guritno peduli sesama. Foto: westi/detikHOT
Jakarta -

Salah satu selebriti yang berkecimpung di bidang sosial adalah Wulan Guritno. Bersama temannya, Wulan Guritno mendirikan Yayasan Dunia Kasih atau HOPE Foundation.

Kali ini bersama kedua temannya, Jana dan Amanda Soekasah, Wulan Guritno kembali mempersembahkan sebuah kampanye yang diberi tajuk Kasih.

Kampanye itu diluncurkan karena melihat pandemi Corona yang hingga saat ini tak kunjung berakhir. Mereka melihat banyak masyarakat yang semakin sulit karena pandemi Corona.

"Berawal dari sebuah ide karena melihat situasi pandemi COVID-19. Kita akhirnya membuat Kasih, untuk berbagi kasih dan harapan kepada masyarakat," kata Wulan Guritno belum lama ini.

"Kolaborasi dengan berbagai pihak, HOPE ingin mengajak seluruh pihak untuk tetap semangat dan berbagi kisah serta harapan kepada masyarakat lewat kampanye Kasih," sambungnya lagi.

Di tahun ini, HOPE menggandeng desainer muda Stella Rissa. Tujuannya adalah untuk merancang kaus Kasih. Nantinya dari hasil penjualan kaus tersebut bakal didonasikan untuk memberdayakan wanita dan anak-anak yang membutuhkan.

"Kata-kata kasih itu kuat sekali, kasih itu memiliki makna yang dalam, tapi mudah dimengerti. Jadi ini bukan cuma tentang kita, ketika kita mengasihi diri sendiri, of course kita bisa share to others," jelas Stella Rissa.

Proses pembuatan kaus ini sendiri sangat panjang. HOPE dan juga Stella Rissa bersama partner branding dan marketing TEAMUP mengembangkan ide-idenya.

"Sebuah kebanggaan bagi kita karena project ini dapat terealisasi dengan situasi yang serba terbatas," ungkap Stella Risa.

Kegiatan lain yang dilakukan adalah gowes bareng para pendiri HOPE Foundation. Kegiatan ini diberi nama Cycling for Hope.

"Ketika pertama kali diceritakan mengenai ide kampanye Kasih ini, TEAMUP sangat tertarik untuk berkolaborasi. Kekuatan kolaborasi didukung kesamaan visi dan misi untuk saling berbagi kisah dan cinta kepada sesama. Hal ini tentunya menjadi satu yang sangat luar biasa dan bisa kita lakukan di masa pandemi saat ini," ungkap Co-founder TEAMUP Ahmad Romero Camacho.



Simak Video "Wulan Guritno Enggan Bahas Kehidupan Usai Cerai"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/mau)