Dua Pilihan Destinasi Bulan Madu Ifan Seventeen dan Citra Monica

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 30 Mei 2021 08:25 WIB
Ifan Seventeen dan Citra Monica
Dua Pilihan Destinasi Bulan Madu Ifan Seventeen dan Citra Monica. (Foto: (Noel/detikcom)
Jakarta -

Riefian Fajarsyah atau yang dikenal dengan nama Ifan Seventeen resmi menikah dengan Citra Monica pada Sabtu (29/5/2021) di Hotel Pullman, Grogol, Jakarta Barat. Keduanya pun berencana untuk berbulan madu ke Turki.

Alasannya sederhana. Turki dinilai mereka adalah satu-satunya negara yang telah membuka negaranya untuk wisatawan asing.

Hanya saja, hal itu belum tentu terlaksana karena alasan administrasi. Padahal seharusnya, mereka berangkat ke negara tersebut sesaat setelah menikah.

"Negara-negara pertama yang baru dibuka, ke Turki. Harusnya minggu ini kami pergi. Mungkin tapi kami masih urus-urus perizinan," kata Ifan ditemui saat konferensi pers usai akad nikah.

"Karena cuman Turki yang baru dibuka. Tapi kan nggak mau juga misalkan kita pergi 10 hari, lima harinya habis untuk karantina doang," sambung dia.

Oleh karena itu, Citra Monica dan Ifan Seventeen pun memiliki rencana cadangan.

"Mungkin ke yang dekat-dekat dulu, Bali misalnya," ungkap Citra.

Sebagai hadiah pernikahan, Ifan juga mempersembahkan sebuah lagu yang ditulisnya untuk Citra.

Mendengar lagu tersebut, Citra Monica merasa terharu. Lagu itu dibawakan oleh Ifan Seventeen pada resepsi pernikahan mereka.

"Aku mewek, terharu. Pas dengar dari awal sampai akhir," ujar Citra Monica ditemui di konferensi pers usai akad nikah.

Menurut Ifan Seventeen, lagu itu terdengar mengharukan karena ia menulisnya dengan jujur dan apa adanya.

"Mungkin karena aku jujur, nggak dibuat-buat, aku tulis saja apa yang aku rasakan," kata Ifan.

Selain mempersembahkan lagu, Ifan Seventeen juga memberikan mahar untuk Citra Monica berupa logam mulia 40 gram, uang USD 3.500, satu set cincin kawin berlian, dan seperangkat alat salat.

Ifan Seventeen dan Citra Monica menikah usai sejak menjalin hubungan asmara yang diketahui sejak Desember 2020. Keduanya sudah saling mengenal sejak duduk di bangku SMA.

Ini menjadi pernikahan ketiga untuk Ifan Seventeen. Sebelumnya ia pernah menikah dengan Ghea Astrid Gayatri dan Dylan Sahara.

(srs/mau)