Ahmad Dhani Harap Abdee Negara Perjuangkan Nasib Musisi

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Sabtu, 29 Mei 2021 14:25 WIB
Ahmad Dhani saat tampil di kediamannya di Pondok Indah.
Harapan Ahmad Dhani usai Abdee Slank jadi Komisaris Telkom. Foto: Palevi S/detikFoto
Jakarta -

Ahmad Dhani memberikan harapan besar kepada Abdee Negara yang sudah didapuk menjadi Komisaris Telkom. Salah satu yang diharapkan Ahmad Dhani adalah agar Abdee Negara bisa memperjuangkan nasib musisi.

"Harapan semua musisi, semoga Abdee Slank bisa memperjuangkan nasib musisi yang kian terpuruk," Jelas Ahmad Dhani kepada wartawan, Sabtu (29/5/2021).

Ahmad Dhani juga memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Jokowi dengan diangkatnya Abdee Negara menjadi Komisaris Telkom.

"Presiden terakhir yang menjadikan seorang pelukis (seniman) jadi Gubernur DKI (Henk Ngantung) adalah Presiden Soekarno. Sejak itu, hampir tidak ada seniman yang diberi kepercayaan menjadi seorang birokrat oleh seorang Presiden Indonesia," tuturnya lagi.

Ahmad Dhani pun sempat berkelar jika nanti menjadi seorang Presiden, Abdee Negara bakal menjadi menterinya.

"Jika semisal Ahmad Dhani, Ahmad Dhani jika presiden suatu saat, maka Abdee Slank pasti dijadikan menterinya," bebernya lagi.

Sebelumnya, Ahmad Dhani sudah menuturkan keputusan Jokowi untuk mengangkat Abdee Negara menjadi Komisaris Telkom adalah langkah yang benar.

"Dari semua keputusan yang pernah diambil Presiden Jokowi, menjadikan Abdee Slank sebagai Komisaris Telkom adalah keputusan yang paling tepat," kata Ahmad Dhani.

Menurut Ahmad Dhani, Abdee Slank adalah orang yang sangat baik, jujur, dan juga sederhana.

"Abdee Slank orang yang baik, jujur, dan sederhana. Ahmad Dhani yakin jika Abdee Slank malah sudah disiapkan Presiden Jokowi untuk menjadi menteri," beber Ahmad Dhani lagi.

Dikatakan Ahmad Dhani, kepercayaan Jokowi terhadap musisi patut diacungi jempol.

"Kepercayaan Presiden Jokowi pada musisi patut diapresiasi," jelas suami Mulan Jameela lagi.

Abdi Negara Nurdin atau Abdee yang merupakan gitaris Slank diangkat menjadi komisaris PT Telkom Indonesia Tbk (Persero) melalui Rapat Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar Jumat (28/5/2021).

Bersama dengan diangkatnya Abdee Negara, Menteri BUMN Erick Thohir juga mengangkat Bambang Brodjonegoro sebagai Komisaris Utama Telkom, menggantikan posisi yang sebelumnya ditempati oleh Rhenald Kasali.

Abdee Negara bergabung dengan Slank sejak 1997. Dirinya menggantikan posisi Pay dalam formasi band yang bermarkas di Potlot, Jakarta Selatan tersebut.



Simak Video "Rekam Jejak Abdee 'Slank': Musisi hingga Komisaris Telkom"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/mau)