Round Up

Menanti Tanggapan Hotma Sitompul usai Disomasi Rosmawaty

Tim detikcom - detikHot
Sabtu, 29 Mei 2021 05:30 WIB
Hotma Sitompul jawab tuduhan istri, Desiree Tarigan
(Foto: Hanif/detikhot) Kemunculan Rosmawaty menguak sederet fakta soal pernikahan mereka. Salah satunya adalah soal alasan Rosmawaty bercerai dengan Hotma Sitompul kala itu.
Jakarta -

Kemunculan Rosmawaty terbilang mengejutkan. Dia mengaku pernah menikah dengan Hotma Sitompul di tahun 1975 dan bercerai setelah setahun membina rumah tangga. Kini Rosmawaty melayangkan somasi hukum ke Hotma Sitompul.

Somasi dilayangkan kepada pengacara kondang yang belum lama ini berseteru dengan Desiree Tarigan tersebut atas dasar keinginan Rosmawaty agar anaknya bisa diakui oleh Hotma Sitompul. Selama ini, dia mengaku berbohong kepada anak hasil pernikahannya dengan Hotma soal identitas sang ayah.

"Selama ini anak saya, dia nggak tahu siapa bapaknya. Sampai umur 22 tahun saya baru cerita, saya bilang bapaknya meninggal," jelas Rosmawaty.

Setelah melayangkan somasi, Rosmawaty berharap ada tanggapan dari Hotma Sitompul. Dalam waktu 7x24 jam, pihak Rosmawaty berharap mendapat jawaban yang positif dari pihak Hotma. Jika tak ada itikad baik dari Hotma, maka Rosmawaty bakal melaporkan masalah ini ke polisi.

Kemunculan Rosmawaty menguak sederet fakta soal pernikahan mereka. Salah satunya adalah soal alasan Rosmawaty bercerai dengan Hotma Sitompul kala itu.

Ketika menikah, Rosmawaty dan Hotma Sitompul menganut keyakinan yang berbeda. Setelah setahun menikah, Hotma ternyata sempat meminta sang mantan istri untuk pindah agama. Rosmawaty menolak menjadi murtad sehingga memilih bercerai.

Padahal, Rosmawaty saat itu sedang mengandung. Namun dia memilih untuk bercerai saja alih-alih harus pindah agama.

"Sebab perceraian saya karena saat saya mengandung saya harus masuk Kristen berserta anak dalam kandungan saya, karena itu kami bercerai," ungkap Rosmawaty Ginting sambil menangis.

Saat ini yang diperjuangkan oleh Rosmawaty adalah pengakuan dari Hotma Sitompul soal putranya. Rosmawaty hanya ingin meluruskan fakta bahwa Hotma Sitompul memang benar pernah menikah dan memiliki anak dengannya.

Selain itu, Rosmawaty juga ingin permintaan maaf dari Hotma Sitompul.

"Kami hanya mengejar pelurusan fakta. Kenapa harus diluruskan, ini kan terkait dengan kalau dalam agama Islam ada nazar, garis keturunan, itu juga penting. Dan kami minta misalnya permohonan maaf, apa yang bisa dirangkul, anak dirangkul, rangkul-lah. Bang Hotma selama ini gimana imejnya sebagai yang taat beragama," ungkap kuasa hukum Rosmawaty, Jesse Heber Ambuwaru.

Jadi, kapan akan bicara soal ini, Bang Hotma?

(aay/mau)